Tumbuhkan Rasa Kebersamaan, Rutan Boyolali Adakan Family Gathering
Boyolali, NAWACITA – Waktu libur, Sabtu (19/10) benar-benar dimanfaatkan Keluarga Besar Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Boyolali untuk menyegarkan pikiran dari rutinitas harian.
Melalui kegiatan Family Gathering, mereka juga ingin memupuk rasa persaudaraan dan kebersamaan antar pegawai dan keluarganya.
Di saat bersamaan, Kepala Divisi Pemasyarakatan Marasidin Siregar yang melakukan Pembinaan, Monitoring, Pengawasan dan Pengendalian (Bintorwasdal) enggan melewatkan momen berharga ini.
Tidak datang sendiri, mantan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Batu Nusakambangan ini didampingi istri tercinta. Keduanya ikut bergabung dalam keceriaan yang sederhana namun penuh makna.
Menurut Marasidin, kehadirannya kali ini juga merupakan bentuk jalinan silaturahmi dan dukungan terhadap jajarannya.
“Tentu sudah menjadi kewajiban kami sebagai atasan mendukung segala bentuk kegiatan yang dilakukan oleh Unit Pelaksana. Bukan hanya dalam pelaksanaan tugas dan fungsi, namun juga dalam hal membangun kekompakan dan kebersamaan,”tuturnya menjelaskan maksud kedatangannya.
Dua objek wisata menjadi destinasi pada momen kali ini. Air Terjun Jumog dan Candi Ceto Kabupaten Karanganyar.
Sebelumnya, Kepala Divisi Pemasyarakatan melakukan peninjauan kondisi Rutan  Boyolali. Apresiasi disampaikannya saat melihat kebersihan lingkungan Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang akan pindah dalam waktu dekat ini.
Didampingi Kepala Rutan Boyolali, Muhammad Ali, Marasidin juga memuji pengadaan Bahan Makanan (Bama) di sini. Menurutnya, apa yang telah disediakan Rutan Boyolali untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) telah sesuai standar.
Baca juga :  Sinergitasi MPN dan MKN dalam Pengawasan Kepatuhan Notaris

Comments are closed.