Kakanwil Banten Apresiasi Sepatu Hasil Karya Warga Binaan Rutan Kelas I Tangerang

5
214
Kakanwil Banten Apresiasi Sepatu Hasil Karya Warga Binaan Rutan Kelas I Tangerang

Tangerang, NAWACITA – Kakanwil Banten apresiasi sepatu hasil karya warga binaan Rutan Kelas I Tangerang. Agar selalu dapat bekerja dengan baik dan maksimal, selain semangat juga dibutuhkan stamina tubuh yang kuat.

Bertempat di lapangan olahraga tenis club tepatnya di sebelah Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten Imam Suyudi dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Slamet Prihantara beserta para Kepala UPT dan jajaran berolahraga tenis gabungan demi menjaga kebugaran tubuh.

Baca Juga: Penandatanganan MOU dan Penyuluhan Hukum Terpadu di Kanwil Kaltim

Kegiatan berolahraga tenis yang telah digiatkan Kakanwil Imam Suyudi untuk rutin dilakukan ini selain menjaga serta meningkatkan stamina, kegiatan ini juga berguna untuk menjaga silaturahmi dan rasa persaudaraan.

Ada yang berbeda pada latihan tenis kali ini, pasalnya Kakanwil beserta jajaran menggunakan sepatu produk hasil karya Warga Binaan Rutan Kelas I Tangerang. Kakanwil sangat mengapresiasi hasil kreatifitas tanpa batas para warga binaan ini walaupun ditempat terbatas.

Baca Juga: Pembinaan Penyusunan Laporan Keuangan Kanwil Kalteng

“Kini Lapas dan Rutan menjadi tempat pembinaan yang potensial bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) berkreasi dan menelurkan produk yang tidak hanya bisa dinikmati masyarakat, namun juga jadi karya inspiratif para narapidana sebelum kembali ke tengah masyarakat bahkan menghasilkan nilai jual yang ekonomis,” ujar Imam Suyudi.

Comments are closed.