Kunjungi Lapas Kelas I Semarang, Direktur Yantah & Basan/Baran Ingatkan Penguatan SDM

0
111
Kunjungi Lapas Kelas I Semarang, Direktur Yantah & Basan/Baran Ingatkan Penguatan SDM

Semarang, NAWACITA – Pengarahan terkait pelayanan menjadi agenda Direktur Pelayanan Tahanan dan Pengelolaan Basan Baran (Yantah Basan Baran) Heni Yuwono, ketika mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Semarang (14/10).

Heni yang didampingi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Marasidin Siregar, dan Kepala Lapas Semarang, Dadi Mulyadi, menyampaikan beberapa hal penting untuk jajarannya.

Salah satunya adalah ketika mantan Kadiv Pemasyarakatan Jawa Tengah ini menyampaikan agar mempelajari kembali Permenkumham Nomor 33 Tahun 2015.

Baca Juga: Kakanwil Jabar Terima Sertifikat Hibah BMD Kanim Sukabumi dari Walikota

“Supaya dipelajari dan ditransferkan kepada petugas lainnya,” ujar Heni Yuwono.

Tak hanya itu, pria berkacamata ini juga mengatakan agar seluruh petugas untuk secara kontinyu diberikan penguatan, supaya ketika bertugas hasilnya bisa lebih baik lagi.

“Penguatan secara masif terhadap SDM itu harus kita terapkan, ini selaras dengan program Presiden Jokowi yang menitik beratkan pada faktor SDM yang unggul,” lanjutnya kemudian.

Pada sisi lain, Kadiv Pemasyarakatan, Marasidin Siregar, menerangkan kepada jajarannya untuk senantiasa fokus terhadap pelayanan, termasuk dalam hal ini penanganan pengaduan.

“Harus siap sedia menjawab pengaduan yang masuk,” kata Marasidin saat memberikan arahan.

Pria asli Sumatera ini juga menyampaikan beberapa permasalahan yang ditemui di Jawa Tengah, salah satunya terkait Pembimbing Kemasyarakatan di Kantor Wilayah yang menurutnya perlu mendapat perhatian lebih.

Baca Juga: Bersihkan Pegawai Dari Narkoba, Kakanwil Ikut Tes Urine Di Lapas Kelas 1 Medan

Sementara terkait Bintorwasdal Kepala Kantor Wilayah maupun dirinya ke satuan kerja dimaksudkan untuk mencari solusi bersama-sama dari permasalahan yang ada.

“Untuk itu selalu perkuat kolaborasi dan komunikasi, agar setiap kendala dapat segera ditangani,” pungkasnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan se-Eks Karesidenan Semarang.