Kakanwil Babel Salurkan Bantuan Air Bersih ke Pondok Pesantren

1
125
Kakanwil Babel Salurkan Bantuan Air Bersih ke Pondok Pesantren

Pangkalpinang, NAWACITA – Sebagai salah satu kegiatan dari rangkaian acara dalam rangka memperingati Hari Dharma Karyadhika ke 74, Jajaran Kantor  Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan memberikan bantuan air bersih kepada warga yang berlokasi di  Pesantren Hidayatul  Salikin, Senin (14/10).

Kegiatan bakti sosial ini dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah, Anas Saeful Anwar  didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi, Anggiat Ferdinan, Kepala Bagian Umum, Surahno, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II Pangkalpinang, Suyatno serta seluruh pegawai baik dari Kantor Wilayah maupun Unit Pelaksana Teknis di Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung.

Baca Juga: Kakanwil Jabar Terima Sertifikat Hibah BMD Kanim Sukabumi dari Walikota

Kegiatan Bakti Sosial dengan memberikan air bersih kepada warga Pondok Pesantren ini dikarenakan cuaca saat ini sedang kemarau panjang sehingga warga mengalami kekeringan dan sulit mendapatkan air bersih dimana air merupakan sumber kehidupan dalam menjalani kehidupan sehari- hari.

Untuk itu dengan memahami kondisi yang ada, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Kepulauan Bangka Belitung , dengan semangat hari Dharma Karyadhika menginisiasi kegiatan Bakti Sosial dengan menyumbangkan 2 (dua) truk tangki air bersih untuk meringankan kelangkaan air yang dialami oleh warga pondok pesantren tersebut.

Baca Juga: Sambut HDKD 2019, Kakanwil Periksa Kesehatan Di Lapas Kelas I Medan

Pada kesempatan yang sama, usai mengunjungi  Pondok Pesantren Hidayatul  Salikin. Kepala Kantor Wilayah beserta Kepala Divisi Administrasi dan Jajarannya melanjutkan kunjungannya ke Pondok Pesantren Miftahul Khoirot. Dalam kesemapatan ini Kepala Kantor Wilayah menyerahkan langsung bantuan air bersih kepada pengurus pondok pesantren Miftahul Khoirot.

Kegiatan semacam ini rutin dilaksanakan tiap tahun untuk meringankan beban kesulitan masyarakat dalam kegiatan bakti sosial, sehingga diharapkan dengan niat baik ini bisa bermanfaat bagi warga pondok pesantren dan menjadikan ladang ibadah tersendiri bagi kita.

Comments are closed.