Kakanwil Banten Hadiri Kegiatan Sepeda Santai Pasti Sehat Dalam Rangka HDKD 2019

1
167
Kakanwil Banten Hadiri Kegiatan Sepeda Santai Pasti Sehat Dalam Rangka HDKD 2019

JAKARTA – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Imam Suyudi menghadiri kegiatan sepeda santai yang diselenggarakan oleh Kementerian Hukum dan HAM RI pada hari ini (12/10). Kegiatan sepeda santai masuk kedalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Dharma Karyadhika (HDKD) Tahun 2019 atau juga yang disebut Hari Ulang Tahun Kemenkumham RI ke-74 yang jatuh pada tanggal 30 Oktober 2019.

Bertempat di Lapangan Merah Kementerian Hukum dan HAM RI kuningan, Jakarta Selatan seluruh peserta berkumpul dari Unit Pusat, Kanwil DKI Jakarta, Kanwil Banten, dan Kanwil Jawa Barat, yang diperkirakan jumlah peserta kurang lebih 500 orang.

Baca Juga: Kanwil Banten Gelar Kerja Bhakti Dalam Rangka Kegiatan HDKD 2019

Turut hadir Kepala Divisi Administrasi Sorta Delima Lumban Tobing, Kepala Divisi Keimigrasian Dodi Karnida Halilintar Atmaja, Kepala Unit Pelaksana Teknis Wilayah Banten, dan para peserta gabungan dari pegawai Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis.

Kegiatan sepeda santai mengusung tema “Sepeda Santai PASTI Sehat“, para peserta dilepas oleh Sekretaris Jenderal Kemenkumham Bambang Rantam Sariwanto dengan mengangkat bendera start. Sebelum melepas para peserta Bambang menyampaikan sambutannya  mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang sudah berpartisipasi untuk mensukseskan rangkaian kegiatan memperingati HDKD Tahun 2019.

Baca Juga: Gowes Sehat Semarakkan Peringatan HDKD di Kanwil Jateng

“Dengan diselenggarakannya kegiatan sepeda santai saya mengharapkan kepada seluruh pegawai dapat saling bersilatuhrahmi untuk menjaga kebersamaan hingga dapat meningkatkan kinerja kita dalam bertugas, selain itu dengan bersepeda kita juga dapat menjaga kesehatan kita dan mengurasi polusi udara.” ujarnya.

Rute yang ditempuh jaraknya kurang lebih 3 km dimulai dengan keluar menuju Jalan Rasuna Said belok kearah Jalan Setia Budi dilanjut menuju Jalan Denpasar keluar di Jalan Prof. DR. Satrio balik lagi ke Jalan Rasuna Said lalu finish di gedung Kemenkumham RI. Disepanjang jalan terlihat wajah Kakanwil begitu sangat semangat mengayuh sepedanya hingga menuju ke garis finish.

Baca Juga: Cegah Peredaran NARKOBA, Seluruh Jajaran Kanwil Babel di-Tes Urine

Selain kegiatan sepeda santai terdapat juga panggung hiburan musik, doorprize, serta jajanan makanan tradisional yang membuat tambah semangat para peserta. Pada kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi Kakanwil dengan kawan lamanya seperti Dirjen Pemasyarakatan Sri Puguh Budi Utami dan Kakanwil DKI Jakarta Bambang Sumardiono.

Comments are closed.