Gowes Sehat Semarakkan Peringatan HDKD di Kanwil Jateng

2
10
Gowes Sehat Semarakkan Peringatan HDKD di Kanwil Jateng

Semarang, NAWACITA – Gowes sehat semarakkan peringatan HDKD di Kanwil Jateng. Event olahraga sepertinya menjadi menu wajib di setiap peringatan Hari Dharma Karyadhika.

Di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah sendiri, rangkaian kegiatan olahraga diawali dengan digelarnya Fun Bike (Sepeda Santai) pada hari ini, Sabtu (12/10).

Event ini jelas bukan hanya milik pegawai Kantor Wilayah. Tercatat, kurang lebih 100 (seratus) orang peserta dari seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) se Eks Karesidenan Semarang meramaikan kegiatan.

Dua Srikandi Pengayoman Kanwil Kemenkumham Jateng, Kepala Divisi Administrasi, Novita Ilmaris dan Kepala Divisi Keimigrasian, Esti Winahyu Nur Handayani, berkesempatan melepas rombongan.

Baca Juga: Kanwil Banten Mendapat Kunjungan Tim Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual

Sementara Kepala Divisi Pemasyarakatan, Marasidin Siregar, tidak ingin ketinggalan. Kadiv Pas mencoba rute sepeda santai sejauh 6 Km, bersama Para Kepala UPT dan Pegiat Gowes dari Kanwil dan UPT Se Eks Karesidenan Semarang.

Berbagai jenis sepeda tampak hadir meramaikan. Ada yang menggunakan Sepeda Gunung, Sepeda Balap, Sepeda lipat, bahkan ada yang menggunakan Sepeda Onthel. Seluruhnya nampak tidak ingin ketinggalan memeriahkan momen ini.

Sesuai tema yang diangkat, “GOWES SEHAT GOWES GAYENG”, sepeda santai ini diharapkan bukan hanya menjadi sarana untuk menyehatkan tapi juga menghadirkan kegembiraan, kesenangan dan keseruan.

Hal itu pula yang disampaikan Kadiv Administrasi saat memberikan sambutan.

“Melalui kegiatan ini, kita semua berharap, peringatan Hari Dharma Karyadhika di Kanwil Jateng semakin meriah dan semakin mempererat tali persaudaraan,” harapnya.

Baca Juga: Tim Delegasi Kanwil Banten Ikuti Workshop Asesor PMPRB

“Dan kami menghimbau agar pada event jalan sehat mendatang, kemeriahan dan kesemarakannya semakin bertambah,” pesannya lebih lanjut.

Pemberian door prize dan hiburan dari Kanjeng Band melengkapi kemeriahan event ini.

Kanjeng Band yang berdiri pada tahun 2010 tampil apik dengan beberapa tembang. Dengan personil Andreas dan Davita pada Vokal, Panji pada Melodi, Anton pada Bass, Kun pada Rhytem, dan Alifa pada Keyboard serta Yulius pada Drum, mereka mengawali penampilannya dengan lagu Akhir Rasa Ini yang dipopulerkan oleh Samson.

Sementara itu, kegiatan yang sama juga dilakukan di Unit Pusat. Pada kesempatan tersebut Kepala Kantor Wilayah Jawa Tengah, Sutrisman yang mengemban tugas sebagai Ketua Umum Bidang Olahraga, menyampaikan laporan kegiatan secara menyeluruh.

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here