Lomba Kadarkum se-Provinsi Aceh Tahun 2019 Dibuka Oleh Plt. Gubernur Aceh

0
4
Lomba Kadarkum se-Provinsi Aceh Tahun 2019 Dibuka Oleh Plt. Gubernur Aceh

Banda Aceh, NAWACITA – Lomba Kadarkum se-Provinsi aceh tahun 2019 dibuka oleh Plt. Gubernur Aceh. Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Aceh terus mensosialisasikan kadarkum yang berfungsi sebagai wadah untuk menghimpun warga masyarakat yang berkesadaran hukum dan meningkatkan kadar kesadaran hukum baik bagi dirinya, para anggotanya maupun bagi masyarakat pada umumnya, dengan cara mengadakan lomba Keluarga Sadar Hukum (kadarkum) tingkat Provinsi Aceh tahun 2019 yang diselenggarakan di Aula Jeddah Asrama Haji Banda Aceh.

Kadarkum diikuti oleh 11 (sebelas) kelompok peserta dari 11(sebelas) Kabupaten / Kota yang telah berjuang untuk berlaga di perlombaan ini. Sebelum perlombaan di mulai, acara di awali kata sambutan oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan Hak Asasi Manusia, Sasmita mewakili Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Aceh, Lilik Sujandi.

Baca Juga: Pisah dari Travis Scott, Kylie Jenner Ketahuan Temui Tyga

 

Dalam sambutannya menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Bapak Plt. Gubernur Aceh, Pimpinan Bank BRI, Pimpinan Bank Aceh atas peran serta untuk membantu terselenggaranya dan suksesnya acara ini, dan besar harapan kami agar kerjasama ini dapat terus berlanjut dalam berbagai bentuk dan kepada para peserta selamat mengikuti kegiatan Lomba Kadarkum Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2019.

Acara di buka oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Politik Kamaruddin Andalas mewakili Plt. Gubernur Aceh, sekaligus menyerahkan piala gubernur yang diterima oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Baca Juga: OTT Bupati Lampung Utara, 7 Orang Lainnya Diamankan KPK

Disampaikan dalam sambutannya kelompok keluarga sadar hukum di Aceh sudah banyak terbentuk di berbagai desa melalui pembinaan tim penggerak PKK dan pemerintah daerah, kedepan kehadiran kelompok keluarga sadar hukum ini terus kita tingkatkan agar kesadaran hukum masyarakat kian menguat, masyarakat yang sadar hukum tentunya akan sangat berperan mendorong terciptanya pemerintahan yang bersih, adil dan melayani guna memperkuat keberadaan kelompok keluarga sadar hukum ini.

Pemerintah melalui Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia merasakan perlu menyelenggarakan lomba kadarkum sebagai sarana untuk menguji kemampuan dan pemahaman setiap komunitas sadar hukum di masing-masing daerah. Kegiatan ini dimulai dari tingkat desa, Kabupaten/Kota, dan berlanjut ketingkat Provinsi.

Baca Juga: Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara OTT KPK

Kesempatan ini juga di manfaatkan untuk membuka gerai informasi imigrasi bagi para masyarakat yang ingin mengetahui tata cara permohonan paspor baru atau mengganti paspor yang lama, serta dimeriahkan stand bazar.

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua DPR Aceh, unsur FORKOPIMDA Aceh, Kepala Badan Kesbangpol Aceh, Kepala Biro Hukum Pemerintah Aceh, Kepala Dinas Syriat Islam Aceh, para Akademisi, Pimpinan Media Massa, Para Peserta Lomba, serta para undangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here