Kadiv PAS: Kini Over Kapasitas Dipandang Sebagai Potensi SDM Yang Unggul

Labuhan Deli, NAWACITA – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumut dalam hal ini diwakili Kepala Divisi Pemasyarakatan, Mhd. Jahari Sitepu menghadiri acara penandatanganan MoU Rutan Kelas IIB Labuhan Deli dengan PT. Berkat Usaha Kita, Peresmian Kantin Revitalisasi serta Wisudawan siswa P2R2 angkatan IX yang bertempat di Aula Rutan Kelas IIB Labuhan Deli, Kamis (03/10).

Dalam sambutannya, Kadiv PAS menyampaikan kegiatan ini merupakan implementasi dari Permenkumham RI No.35 Tahun 2018 tentang Revitalisasi Penyelenggaraan Pemasyarakatan. Bahwa Over Kapasitas bukan lagi menjadi kendala dan hambatan namun dapat dijadikan Sumber Daya Manusia yang Unggul.

Baca Juga: 4 Pesona Hillary Brigitta Lasut, Anggota DPR RI Termuda

Program-program pembinaan yang dilakukan dapat menciptakan warga binaan menjadi manusia yang memiliki keterampilan dan kemandirian sehingga setelah bebas nanti dapat diterima di dalam masyarakat apabila telah selesai menjalani hukuman.

Kadiv PAS juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala Rutan Labuhan Deli, Nimrot Sihotang, PT. Berkat Usaha Kita dan Koperasi pegawai pengayoman Rutan Labuhan Deli serta semua pihak yang terlibat dalam program pembinaan, yang telah bekerja keras tanpa lelah untuk melaksanakan program-program pembinaan kepada warga binaan pemasyarakatan.

Kerjasama antara Rutan Kelas IIB Labuhan Deli dengan PT. Berkat Usaha Kita, yang rencananya warga binaan pemasyarakatan dilatih keterampilan dalam pembuatan sapu kemudian hasilnya akan diekspor ke Dubai dan beberapa negara lain. Kadiv PAS berharap kerjasama ini terus berlanjut dan hasilnya dapat menambah PNBP dan bekal dibawa pulang bagi warga binaan nanti setelah selesai menjalani hukuman.

Kegiatan juga dilanjutkan dengan penandatanganan MoU antara Rutan Kelas IIB Labuhan Deli dengan PT. Berkat Usaha Kita, pemberian sertifikat wisudawan Program Pelayanan Rehabilitasi Rohani (P2R2), Peresmian Kantin Revitalisasi serta penanaman bibit jagung dengan luas lahan 4 Hektar yang diharapkan juga menambah Pendapatan Negara Bukan Pajak.

Baca juga :  Viral Cuitan Akun Twitter @lisaboedi, Melecehkan Martabat Masyarakat Bali

Baca Juga: Dapat Warisan RUU Kontroversial, Farhan: Salah Sendiri Jadi Anggota DPR

Turut hadir dalam acara ini Kadis Koperasi dan UKM Provinsi Sumut, Mhd.Haykal, anggota DPRD Provinsi Sumut, Mariahta Sitepu, Pimpinan PT. Berkat Usaha Kita, Dilena Sitepu, perwakilan Polsek Kota Medan Labuhan, perwakilan Cabang Kejari Lubuk Pakam di Labuhan Deli, perwakilan Koramil 10 Medan Labuhan Kodim 0201/ BS dan Lurah Kelurahan Martubung.

Comments are closed.