Kakanwil Kalbar Kunjungi Kabinda Provinsi Kalimantan Barat

4
494
Kakanwil Kalbar Kunjungi Kabinda Provinsi Kalimantan Barat

Pontianak, NAWACITA – Kakanwil Kalbar kunjungi Kabinda Provinsi Kalimantan Barat. Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum HAM (Kemenkumham) Kalimantan Barat melakukan kunjungan kerja kepada Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda) Provinsi Kalimantan Barat, Sony  Arifianto, Rabu (02/10).

Dalam kunjungannya, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil), Yudanus Dekiwanto didampingi Pimpinan Tinggi Pratama Kepala Divisi Administrasi, Ngadiono Basuki dan Kepala Divisi Keimigrasian, Husni Thamrin.

Baca Juga: Tingkatkan Kualitas Diri WBP, Lapas Cikarang Bersolawat

Pertemuan yang berlangsung di ruang tamu Kabinda ini berlangsung dengan suasana yang hangat dan penuh dengan nuansa kekeluargaan.

Selain bersilaturahmi, pada kesempatan ini Kakanwil juga ingin meningkatkan sinergitas terkait mencari solusi atas masalah dan kendala yang dihadapi Kemenkumham Kalbar.

Dekiwanto menginginkan hubungan baik yang sudah dijalin selama ini dapat menjadi jembatan untuk terus berkoordinasi dan bertukar ilmu terkait intelijen.

Menanggapi hal tersebut, Kabinda menyatakan bahwa pihaknya siap untuk bersinergi bersama Kemenkumham Kalbar terkait permasalahan yang dihadapi.

Baca Juga: Lapas Lowokmaru Mampu Atasi Permasalahan Sampah Berkat Maggot

“Pada dasarnya intelijen itu tugasnya adalah mengolah informasi untuk mencari solusi terhadap suatu masalah. Selain itu kita juga harus mengantisipasi lebih dini terhadap potensi-potensi dari suatu masalah,” ujar Sony menambahkan.

Pada pertemuan tersebut Kabinda didampingi oleh Wakil Kabinda, Ardi Zulkarnaen dan Kabag Ops, Supramono.

Comments are closed.