Memperingati Hari Batik Nasional, Seluruh Pegawai Kanwil Jambi Gunakan Batik

Jambi, NAWACITA – Memperingati Hari Batik Nasional, seluruh pegawai Kanwil Jambi Gunakan Batik. Tidak seperti biasanya dimana setiap hari Rabu lazimnya pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi menggunakan pakaian dinas harian III (pakaian putih hitam) tetapi pada hari Rabu (02/10) seluruh pegawai di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi menggunakan pakaian batik nasional.

Ternyata hal ini dikarenakan adanya surat dari Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM pada tanggal 01 Oktober 2019 yang isinya memerintahkan pemakaian baju batik dalam rangka Hari Batik Nasional pada tanggal 02 Oktober 2019.

Tampak pada saat pelaksanaan apel pagi seluruh Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrasi, JFT dan JFU di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi menggunakan pakaian batik yang berasal dari daerah yang beragam.

Dengan adanya peringatan Hari Batik Nasional ini diselenggarakan untuk memperingati ditetapkannya batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity) pada 02 Oktober 2009 oleh UNESCO.

Baca juga :  Kadiv PAS Kanwil Kemenkumham Sumut Sosialisasikan Pelaksanaan Hari Bhakti Pemasyarakatan Tahun 2022