Pengabdian Masyarakat WBP Lapas Pangkalan Bun

1
182

Pangkalan Bun, NAWACITA – Warga Binaan Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun mengadakan Pengabdian Masyarakat dengan cara melakukan kegiatan bersih-bersih di areal Lapas dan di lingkungan warga sekitar, kegiatan ini dilakukan oleh 22 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang masuk dalam Tim Kebersihan Pengabdian Masyarakat dan dibagi menjadi 2 regu dengan jadwal yang bergiliran.

Tujuan dari kegiatan ini yaitu menindak lanjuti Himbauan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, Ilham Djaya pada kunjungan kerja pada tanggal 19 September 2019 dan sebagai salah satu bentuk pembinaan kepada warga binaan serta sebagai salah satu cara agar mereka nantinya bisa diterima kembali dilingkungan masyarakat sekitar, Warga Binaan yang bekerja ini pun dikawal oleh beberapa orang petugas yang mengawasi selama kegiatan berlangsung.

Baca Juga: Kemenkumham Memiliki Pembimbing Kemasyarakatan Ahli Utama yang Pertama

“Kegiatan ini kami mulai dari pagi pukul 06.00 WIB s/d 07.30 WIB, dan kami mulai dari area kantor hingga ke lingkungan masyarakat sekitar”, ucap Kalapas Kelas II Pangkalan Bun, Kusnan.

Kegiatan ini juga mendapat respon yang baik dari masyarakat sekitar. Karena banyaknya aktifitas masyarakat sehingga daerah yang dilalui pun banyak sampah-sampah plastik, karena banyaknya masyarakat yang masih belum memiliki kesadaran untuk membuang sampah pada tempat yang sudah ditentukan.

Baca Juga: Kemenkumham Riau Gelar Lomba Kadarkum Provinsi Riau 2019

Sehingga dengan adanya kegiatan yang dilakukan oleh Warga Binaan ini masyarakat menjadi sadar akan pentingnya kebersihan serta mampu untuk meningkatkan semangat masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan, kegiatan ini pun berlangsung dengan lancar dan aman.

Comments are closed.