Salah Satu Dosen IPB Otak Kerusuhan Aksi Mujahid 212

1
193
Salah Satu Dosen IPB Otak Kerusuhan Aksi Mujahid 212

Bogor, NAWACITAInstitut Pertanian Bogor (IPB) membenarkan salah satu dosennya berinisial AB yang ditangkap polisi karena menjadi otak untuk kerusuhan aksi Mujahid 212 pada Sabtu 28 September 2019.

“Sehubungan dengan pemberitaan yang beredar saat ini mengenai penangkapan salah satu dosen IPB Abdul Basith (AB), kami merasa terkejut dan sangat prihatin terhadap hal tersebut,” kata Kabiro Humas IPB, Yatri Indah Kusumastuti, Minggu (29/9/19).

Kerusuhan 212

Meski demikian, Yatri menegaskan bahwa dugaan kasus yang menjerat AB sepenuhnya menjadi tanggungjawab secara pribadi dan tidak berkaitan dengan tugasnya sebagai dosen. IPB pun tetap menghormati proses hukum yang berlaku.

Baca Juga: Berjumlah 14 Polisi yang Jadi Korban Demo Mahasiswa

“Saat ini kami masih terus berusaha mencari informasi dan kejelasan mengenai hal tersebut kepada pihak yang berwenang untuk mendapatkan informasi yang sebenar-benarnya,” jelas Yatri.

Sebelumnya, AB ditangkap polisi bersama lima orang lainnya yakni SS, OS, AU, YF dan S di Tanggerang. AB sendiri diduga menjadi otak pembuatan bom molotov untuk membuat kerusuhan dalam aksi Mujahid 212 di Jakarta pada Sabtu 28 September 2019.

 

Comments are closed.