Kakanwil Hadiri HUT Kabupaten Musi Banyuasin yang Ke-63

0
127
Kakanwil Hadiri HUT Kabupaten Musi Banyuasin yang Ke-63

Palembang, NAWACITA – Kakanwil hadiri HUT Kabupaten Musi Banyuasin yang ke-63. Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) berusia 63 tahun. Kabupaten seluas 14.265,96 km atau sekitar 15 persen dari luas Provinsi Sumsel,  sejak dua tahun belakangan mengalami pembangunan yang membanggakan. Turut hadir Kakanwil  Kemenkumham Sumsel (Ajub Suratman) pada Rapat Paripurna HUT Kabupaten Muba yang ke-63.

Pada Kesempatan tersebut Gubernur Sumsel H Herman Deru menegaskan sampai saat ini angka kemiskinan di Sumsel masih cukup tinggi, sebesar 12,8 persen masih di atas rata rata nasional. Angka kemiskinan Sumsel tersebut adalah akumulasi angka kemiskinan kabupaten dan kota dengan tiga penyumbang tertinggi yakni Kabupaten Muba, Muratara dan Lahat.

Melihat berbagai prestasi yang diraih Bupati Muba baik di level lokal maupun nasional serta didukung pula kekayaan sumber daya alam yang berlimpah berupa minyak dan gas membuatnya yakin Bupati Muba Dodi Reza Alex mampu segera menurunkan angka kemiskinan di Muba yang masih tergolong tinggi.

Baca Juga: Kakanwil Buka Lokakarya PK dan APK IPKEMINDO

“Saat ini sinergitas Muba dan Provinsi sudah selaras, Muba dengan pusat  juga ini tentu membuat bangga masyarakat Muba. Tapi ini menjadi tantangan yang semakin berat juga bagi Bupati dan DPRD-nya karena tuntutan masyarakat tentu akan semakin meningkat”  jelas HD saat menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Muba dalam rangka Peringatan Hari Jadi Muba ke-63 di Gedung DPRD Kab Muba.

Sementara itu Bupati Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex, mengatakan hari jadi Muba ke-63 harusnya dimaknai sebagai momen yang pas untuk melanjutkan pembangunan Muba. Dimana salah satu tantangan terbesarnya adalah mengentaskan angka kemiskinan.

Baca Juga: Yudanus Dekiwanto Beserta Jajaran Terima Kunjungan Kakanwil DJPB Kalbar

“Selain itu kita juga bisa ambil hikmah (dari peringatan hari jadi) untuk mengetahui sejauh mana upaya dalam penyelenggaraan pembangunan daerah. Termasuk pelaksanaan pembangunan dan pembinaan yang telah dilakukan pada masyarakat,” jelasn Bupati MUBA tersebut.

Usai rapat, Kakanwil langsung menghadiri acara Ramah Tamah dalam rangka dirgahayu Kabupaten Muba di halaman Gedung DPRD Muba.