Kakanwil Beri Penguatan Di Lapas Klas I Medan

Medan, NAWACITA – Kakanwil beri penguatan di Lapas Klas I Medan. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM Sumatera Utara, Dewa Putu Gede melakukan kunjungan kerja ke Lembaga Pemasyarakatan Klas I Medan. Adapun tujuan Kakanwil dalam kunjungan kerja ini ialah memberikan penguatan terkait Tugas Pokok dan Fungsi.

Kunjungan kerja ini diterima langsung oleh Kepala Lapas Klas I Medan, Frans Elias Nico dan turut menerima penguatan seluruh pejabat pada Lapas Klas I Medan.

Baca Juga: Kakanwil Buka Lokakarya PK dan APK IPKEMINDO

Dalam penguatannya, Kakanwil menyampaikan beberapa hal yaitu yang pertama agar seluruh pegawai melakukan tugas pokok dan fungsi dengan sebaik-baiknya dan mengikuti instruksi dan arahan dari pimpinan. Yang kedua, Kakanwil mengingatkan agar menggunakan media sosial dengan etika dan cerdas, Jangan ada pembicaraan mengenai layanan yang bersifat transaksional. Yang ketiga, melihat aplikasi e-lapor setiap saat, setiap pengaduan harus diselesaikan sesegera mungkin.

Yang keempat, Kakanwil menegaskan bila ada informasi pegawai Lapas Medan dan Rutan Medan yang membackup permainan judi online, Pimpinan agar segera menindaklanjutinya dan melakukan pengawasan dengan baik. Yang kelima, layanan publik terkait WBK/WBBM, Lapas Medan harus siap setiap saat dan melakukan pelayanan publik dengan sungguh-sungguh di lapangan.

Baca Juga: Yudanus Dekiwanto Beserta Jajaran Terima Kunjungan Kakanwil DJPB Kalbar

Kakanwil mengingatkan agar Ka-Lapas melakukan evaluasi dan pengawasan di lapangan setiap saat dengan penuh tanggung jawab dan jangan melakukan kebijakan-kebijakan yang tidak ada dasarnya. Yang terakhir, agar seluruh pegawai memperhatikan kelengkapan atribut dan kerapian.

Baca juga :  Dua Orang WBP Rutan Kelas IIB Sibuhuan Kanwil Kemenkumham Sumut, Mendapat Asimilasi