Kanwil Banten Gelar Rakor P4GN Oleh WNA dengan Jajaran Dilkumjakpol

0
131
Kanwil Banten Gelar Rakor P4GN Oleh WNA dengan Jajaran Dilkumjakpol

Serang, NAWACITA – Kanwil Banten gelar rakor P4GN oleh WNA dengan jajaran dilkumjakpol. Guna mewujudkan keterpaduan penegakan hukum yang dilandasi dengan keterbukaan melalui koordinasi dan kerjasama yang berkesinambungan, Kanwil Banten menggelar Rapat Koordinasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) oleh Warga Negara Asing dengan Jajaran Kepolisian, Kejaksaan, Pengadilan dan Badan Narkotika Nasional Provinsi Banten.

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Lantai III Kanwil Kemenkumham Banten ini turut mengundang Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Banten, Jemmy Suatan selaku narasumber dan turut dihadiri oleh Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Banten Binsar Gultom, Aspidum Kejaksaan Tinggi Banten, Polda, BNNP, BNNK, Para Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Banten, dan jajaran Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Keimigrasian se Wilayah Banten.

Baca Juga: Pemprov Kalbar Ajak 3 Daerah Bangun Kerjasama

Rapat Koordinasi P4GN ini merupakan tindak lanjut dari Rakor Forum Dilkumjakpol Plus Tahun 2019 yang diselenggarakan di Ballroom Hotel Horison Ultima Ratu Serang pada 14 Mei 2019 lalu.

“Kegiatan ini merupakan forum kita untuk memantapkan sistem koordinasi yang berkesinambungan dan menciptakan integrasi diantara fungsi penegak hukum dan saya harap kegiatan ini dapat terus diadakan secara berkelanjutan,” Ujar Imam Suyudi.

Dalam paparannya, Kakanwil menjelaskan bahwa komitmen yang dibangun diseluruh jajaran khususnya di Kanwil Banten dalam memberantas narkoba sudah dilakukan.

Baca Juga: Polri: Mahasiswa Daerah Tidak Perlu Unjuk Rasa ke Jakarta

“Kami sudah membentuk satgas P4GN di masing-masing satker untuk melakukan upaya-upaya menangkal dan melawan kejahatan narkotika di Jajaran Pemasyarakatan juga Penanggulangan permasalahan narkotika oleh Warga Negara Asing ke Indonesia khususnya di wilayah Banten kita sudah membentuk TIMPORA sampai level daerah bahkan kecamatan yang nantinya pelaksanaan TIMPORA yang telah dibentuk ini melibatkan seluruh stakeholder,” pungkas Imam Suyudi.

Kegiatan dilanjutkan dengan paparan dari narasumber terkait Keterlibatan Warga Negara Asing (WNA) dalam peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Indonesia yang dipandu oleh moderator Kepala Divisi Keimigrasian, Dodi Karnida Halilintar Atmaja dan diakhiri dengan sesi tanya jawab dengan metode diskusi antara narasumber dengan seluruh tamu undangan yang hadir pada kegiatan ini.