Unjuk Rasa di DPR, Polda Metro Jaya Rekayasa Lalu Lintas

0
155
Unjuk Rasa di DPR, Polda Metro Jaya Rekayasa Lalu Lintas

Jakarta, NAWACITADirektorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk menghadapi aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR/MPR Senayan, Selasa (24/9/19).

“Kita sudah siapkan rekayasanya untuk demo hari ini,” kata Kepala Sub Direktorat Penegakan Hukum (Gakkum) Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, AKBP M. Nasir saat dikonfrmasi.

Nasir mengatakan, pihaknya telah melakukan penutupan di sejumlah titik sejak pukul 04.00 WIB. Penutupan sendiri dilakukan dengan memakai Security Barrier atau kawat berduri. “Depan DPR sudah dipasang sejak pukul 04.00 WIB,” ungkap Nasir.

Nasir menjelaskan, sebanyak 252 personel polisi lalu lintas disiagakan untuk mengamankan jalannya aksi unjuk rasa tersebut.

Berikut rekayasa lalu lintas yang disiapkan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya di sekitar gedung DPR RI:

1. Jalan Gatot Subroto yang mengarah ke Slipi ditutup di bawah fly over Ladogi diarahkan ke Gerbang Pemuda.

2. Jalan Gerbang Pemuda yang arah ke kiri ditutup dibelokan ke kiri ke arah Jalan Asia Afrika ke Jalan Senayan dan Jalan Pakubuono.

Jalan Gerbang Pemuda

3. Jalan Asia Afrika ke arah Jalan Gerbang Pemuda ditutup diluruskan ke Jalan Tentara Pelajar dibelok ke kiri Jalan Tentara Pelajar.

4. Jalan Tentara Pelajar dari arah Manggala Wanabakti di trafic light ditutup ke Jalan Lapangan Tembak diluruskan ke Jalan Tentara Pelajar arah ke Permata Hijau dan Kebayoran Lama.

Baca Juga : Gibran Rakabuming Raka Resmi Bergabung ke Partai PDIP

5. Jalan Tentara Pelajar pojok Jalan Gatot Subroto ditutup untuk mencegah lawan arus dan putar balik kendaraan.