Kakanwil Babel Ikuti Sholat Istisqo Berjamaah

1
10
Kakanwil Babel Ikuti Sholat Istisqo Berjamaah

Pangkalpinang, NAWACITA – Kakanwil Babel ikuti sholat istisqo berjamaah. Kepala Kantor Wilayah, Anas Saeful Anwar melakukan sholat Istisqo berjama’ah yang digelar oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan pada hari senin 23 september 2019 di halaman Kantor Gubernur Prov. Kep. Bangka Belitung.

Dalam sholat ini juga mengundang seluruh pejabat tinggi dari instansi lainnya serta dihadiri oleh seluruh Aparatur Sipil Negara dibawah jajaran pemerintahan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sholat Istisqo berjama’ah ini digelar dikarenakan sudah cukup lama Bangka Belitung tak diguyur hujan yang berdampak pada kekeringan dan terjadinya kebakaran di sejumlah hutan dan lahan.

Erzaldi Rosman Gubernur Kepulauan Bangka Belitung berharap dengan diadakannya sholat Istisqo berjama’ah ini dapat segera diturunkannya hujan oleh Allah SWT dan hendaknya bisa menghentikan kekeringan dan kebakaran hutan dan lahan selama ini. Harapan ini bukan hanya untuk Bangka Belitung melainkan si seluruh wilayah Indonesia yang mengalami hal serupa.

Baca Juga: Kakanwil Kemenkumham NTT Menerima Kunjungan Wakapolda NTT

“Kita harap tidak lagi bencana kebakaran dan asap, baik di Bangka Belitung maupun di provinsi lain. Sehingga kita bisa hidup sehat dan aman,” kata Gubernur, Senin (23/9/2019).

Beberapa hari belakangan ini kabut asap cukup tebal terjadi di daerah Tanjung Pura. Gubernur Erzaldi mensinyalir, asap ini berasal dari kebakaran lahan gambut di daerah Sungai Selan. Pihak TNI, Polri, BPBD dan tim penanggulangan kekeringan sudah empat hari ini turun ke lapangan.

“Disinyalir ada pembakaran hutan. Pihak kepolisian sedang berupaya mencari pelaku pembakaran tersebut. Kita berharap ditemukan untuk diberikan tindakan tegas,” harap Gubernur Erzaldi.

Baca Juga: Ditjen AHU dan Kanwil Kemenkumham Kalbar Gelar Diskusi Teknis Hukum

Sementara itu, Syaiful Zuhri dari MUI kabupaten bangka menyampaikan khutbah Salat Istisqo dan menyarankan agar selalu memperbaiki diri. Sebab kerusakan yang terjadi merupakan akibat ulah manusia.  Allah akan memperlihatkan tanda-tanda kekuasaan agar manusia bertobat.

“Sangat penting untuk merenungkan pesan Allah. Mudah-mudahan cobaan ini segera berakhir dan Allah memberikan rahmad hujan,” ungkapnya.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here