Blusukan Di Rantau Prapat, Kakanwil: Jauhi Perilaku Menyimpang

0
2
Blusukan Di Rantau Prapat, Kakanwil : Jauhi Perilaku Menyimpang

Rantau Prapat, NAWAICTA – Blusukan di Rantau Prapat, Kakanwil: jauhi perilaku menyimpang. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM Sumatera Utara, Dewa Putu Gede blusukan ke Rantau Prapat.

Kakanwil berkunjung dan mengumpulkan para Kepala Satuan Kerja di Rantau Prapat sekitarnya di Aula Pertemuan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Rantau Prapat. Didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan, MHD. Jahari Sitepu, Kakanwil memberikan penguatan Tugas Pokok dan Fungsi sesuai dengan SOP yang ditentukan.

Kakanwil dalam penyampaian arahan dan materinya menyampaikan terkait arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan kepada seluruh Kepala Divisi Pemasyarakatan melalui teleconference dengan menindaklanjuti Instruksi Menteri Hukum dan HAM, Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI dan Inspektur Jenderal Kemenkumham RI pada tanggal 11 September 2019.

Baca Juga: Ditjen AHU dan Kanwil Kemenkumham Kalbar Gelar Diskusi Teknis Hukum

Adapun beberapa arahan Kakanwil kepada Kepala Satker antara lain yang pertama Melaksanakan Tugas dan Fungsi sesuai dengan Standar Operasional Prosedur sesuai dengan peraturan yang berlaku, yang kedua Jangan ada Satker Pemasyarakatan yang melakukan perilaku menyimpang seperti gratifikasi, pungutan liar, diskriminasi dan perbuatan-perbuatan perilaku menyimpang lainnya yg dapat merusak citra Kementerian Hukum Dan HAM RI serta Pemasyarakatan.

Yang ketiga Melaksanakan Penerimaan Barang dan Jasa (Barjas) sesuai dengan peraturan yang berlaku. Kemudian yang keempat Melakukan pengawasan melekat terhadap seluruh jajaran untuk me-minimalisir terjadinya perbuatan perilaku menyimpang ataupun penyelewengan yg melanggar peraturan yg berlaku.

Baca Juga: Saatnya Kemenkumham Bertransformasi

Selanjutnya, Yang kelima Seluruh layanan terhadap hak Warga Binaan Pemasyarakatan agar dilaksanakan dengan benar sesuai peraturan yg berlaku. Tidak ada lagi pungutan pengurusan PB, CB, CMB, CMK, Remisi maupun pungutan uang kamar. Yang terakhir yaitu Memberikan pelayanan yang maksimal kepada publik, Yang ketujuh Memberikan inovasi untuk lebih meningkatkan kualitas Kemenkumham dan Pemasyarakatan.

Kepala Satuan Kerja yang hadir antara lain dari Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku, Lapas Kelas IIB Tanjung Balai, Lapas Kelas III Kota Pinang dan Lapas Kelas III Labuhan Bilik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here