Imigrasi Tangerang Gelar Rapat Pengawasan Orang Asing

0
68
Imigrasi Tangerang Gelar Rapat Pengawasan Orang Asing

Tangerang, NAWACITAImigrasi Tangerang Gelar Rapat Pengawasan Orang Asing. Komitmen Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian (Inteldakim) Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang dalam menjalankan fungsi pengawasan keimigrasian terus dibangun.

Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang melaui majelis Timpora (Tim Pengawasan Orang Asing) kembali melakukan rapat pengawasan orang-orang tingkat kecamatan pada Kamis (19/09) yang melibatkan lembaga gabungan, seperti tidak dari Polsek, Koramil, dan Kecamatan.

Operasi pengawasan orang kali ini terletak di wilayah Kabupaten Tangerang dan dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Banten yang juga mendukung sebagai Plt. Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang, Dodi Karnida Halilintar Atmaja .

Kegiatan diawali dengan disambut oleh Plt. Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang. Melalui sambutannya, Dodi Karnida menekankan pentingnya pengawasan orang asing di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Menurut data yang dipaparkan olehnya, wilayah Tangerang memiliki sekitar 4445 orang yang terdaftar memiliki ijin tinggal di Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang yang wilayahnya sendiri meliputi Kota Tangerang, Tangerang Selatan, dan Kabupaten Tangerang.

Sementara di provinsi Banten, 9285 orang bermukim dan memiliki ijin tinggal. Hal ini menjadi perhatian khusus dalam hal pengawasan oleh pihak Imigrasi.

Dalam rapat ini disampaikan juga rapat tugas dan fungsi Timpora oleh Kepala Seksi Penindakan Keimigrasian, Bambang Triyudono. Dalam presentasinya, Bambang Triyudono menjelaskan kepada peserta rapat tentang tugas dan fungsi Timpora dalam hal pengawasan orang asing.

Baca Juga: Kakanwil Kemenkumham NTT Menerima Kunjungan Wakapolda NTT

Menurutnya, sinergi dengan lembaga – lembaga lain diperlukan dalam rangka meningkatkan bantuan orang hingga tingkat kecamatan. Pengawasan orang asing tidak akan dapat maksimal tanpa adanya sinergi dengan lembaga – lembaga terkait.

Oleh karena itu, Bambang berharap dapat meningkatkan kembali sinergitas yang telah diperoleh melalui pelaksanaan rapat ini. Rapat lalu ditutup dengan diskusi dan sesi foto bersama.