Tingkatkan Pelaksanaan Anggaran, Biro Keuangan Lakukan Monitoring dan Evaluasi IKPA

Ambon, NAWACITA – Tim dari Biro Keuangan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI hadir di Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Maluku. Kedatangan mereka dalam rangka kegiatan monitoring dan evaluasi Indikator Kinerja Pelaksana Anggaran (IKPA) 2019 di jajaran Kanwil Kumham Maluku.

Kegiatan yang dilaksanakan di aula Kanwil ini dibuka langsung oleh KaKanwil, Andi Nurka didampingi Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin), Burhazir Zamda. Dalam kesempatan itu juga hadir Kepala Bagian Pelaksana Anggaran Biro Keuangan, Agung Rektono Seto yang nantinya akan menjabat sebagai Kadivmin Kanwil Maluku menggantikan Kadivmin Burhazir Zamda yang ditempatkan di Kanwil Sulawesi Tengah.

Andi Nurka dalam sambutannya menyampaikan bahwa monitoring dan evaluasi IKPA digunakan untuk mengevaluasi kinerja pelaksanaan anggaran, pengendalian belanja negara dan peningkatan efisiensi anggaran belanja pada satuan kerja di lingkungan Kanwil Kemenkumham Maluku.

“Dengan melalukan evaluasi kita akan melihat kesenjangan antara harapan dengan kenyataan, antara perencanaan dan realisasinya. Meskipun kita telah berupaya keras mencapai target, faktanya masih tetap ada hal-hal yang harus disempurnakan demi mendorong percepatan pencapaian kinerja kita,” ungkap Andi.

Setelah acara pembukaan, dilanjutkan paparan terkait IKPA dari Burhazir Zamda selaku narasumber, dan kemudian dilanjutkan diskusi tanya jawab dengan para peserta yang hadir.

Dalam kesempatan itu, bertindak sebagai moderator Kepala Subbagian Keuangan Ikbal Tahalua. Hadir sebagai peserta para Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) serta bendahara di kantor wilayah dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) di jajaran Kanwil Kemenkumham Maluku.

Baca juga :  Berikan Penampilan Kesenian dan Suara Anak, Anak Binaan di LPKA Palu Sukseskan Perayaan Hari Anak Tingkat Kota Palu 

Comments are closed.