Perkuat Koordinasi DILKUMJAKPOL Plus, Kakanwil Kunjungi Kapolda Kalbar

1
289
Perkuat Koordinasi DILKUMJAKPOL Plus, Kakanwil Kunjungi Kapolda Kalbar

Pontianak, NAWACITA – Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum HAM Kalimantan Barat melakukan kunjungan kerja kepada Kepolisian Daerah Kalbar dalam hal koordinasi dan sinergi sesama aparat penegak hukum, Selasa (17/09).

Dalam kunjungannya, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil), Yudanus Dekiwanto didampingi Pimpinan Tinggi Pratama Kepala Divisi Administrasi, Ngadiono Basuki, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Suprobowati, Kepala Divisi Keimigrasian, Husni Thamrin beserta Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Kota Pontianak.

Kedatangan Kakanwil beserta rombongan disambut langsung Kapolda Kalbar, Irjen Pol. Didi Haryono di monev center (lantai dua) didampingi oleh Wakapolda Kalbar, Brigjen Pol. Imam Sugianto.

Kakanwil mengungkapkan bahwa Aparat Penegak Hukum baik dari Kepolisian, Pengadilan, Kejaksaan dan Kemenkumham saling berpengaruh satu sama lain. Sehingga perlu dibangun sinergitas dan terus berkolaborasi antar institusi penegak hukum.

Kakanwil beserta rombongan juga membahas isu-isu aktual yang menyangkut salah satu tugas pokok dan fungsi (tupoksi) Kemenkumham, yaitu perkawinan pesanan (Divisi Keimigrasian) dan masalah kerawanan keamanan dan ketertiban pada Lapas/Rutan (Divisi Pemasyarakatan).

Menangggapi hal tersebut Irjen. Pol. Didi Haryono berharap semoga dalam waktu dekat ini dapat dilaksanakan MoU tentang pelaksanaan pekerjaan yang melibatkan institusi-institusi terkait, seperti Kemenkumham, Bea Cukai, Kepolisian dan TNI.

Selain itu, Kepala Divisi Administrasi Ngadiono Basuki menambahkan bahwa Kanwil Kemenkumham Kalbar meminta dukungan kepada Polda Kalbar dan jajaran terhadap upaya Kemenkumham Kalbar yang sedang melakukan perencanaan pembangunan Lapas Super Maximum di Air Hitam, Sungai Pinyuh.

Pada kesempatan ini pula Jenderal Bintang Dua ini menyatakan, akan mendukung secara penuh segala program kerja Kemenkumham Kalbar demi kemajuan bangsa. Kapolda Kalbar juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kakanwil Kemenkumham Kalbar beserta rombongan.

Comments are closed.