Palangkaraya, NAWACITA – Kakanwil Kumham, Ilham Djaya di dampingi seluruh Kepala Divisi, yaitu Kepala Divisi Administrasi, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Kepala Divisi Keimigrasian, Purwanto Kepala Bagian Umum dan Kepala Bagian Program dan Humas.

Setelah satu minggu melaksanakan tugasnya Kakanwil mengunjungi Sekretaris Daerah, Fahrizal Fitri pada kunjunganya beliau menyampaikan beberapa hal terkait rencana pelaksanaan Lomba Kadarkum Tk.

Provinsi yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 September 2019. Beliau juga menyampaikan bahwa di Kalimantan Tengah banyak kekayaan intelektual yang dapat di daftarkan, salah satunya terkait Indikasi Geografis Beras Siam Epang yang berasal dari Sampit dan motif batik khas Kalimantan Tengah, selain ada nilai ekonomis ada juga nilai tambah untuk Provinsi Kalimantan Tengah.

Yang paling penting terkait Bantuan Hukum bagi masyarakat Miskin yang dilaksanakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, Kakanwil berharap ada kerjasama dengan Pemda Provinsi melalui Biro Hukum untuk bersama-sama mensosialisasikan Undang-Undang nomor 16 Tahun 2011 tentang Bantuan Hukum.

Baca juga :  Berikan Kepastian Hukum, Presiden Jokowi Tegaskan Pemerintah Berkomitmen Berantas Mafia Tanah