Jajaran Kanwil Sumsel Kunjungi Tokoh Masyarakat dan Pengadilan Tinggi Palembang

1
135
Jajaran Kanwil Sumsel Kunjungi Tokoh Masyarakat dan Pengadilan Tinggi Palembang

Palembang, NAWACITA – Melanjutkan sinergitas dan koordinasi dengan berbagai instansi pemerintah maupun swasta, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Selatan dikomandoi oleh Ajub Suratman kembali melakukan audiensi. Senin (16/9) ditemani Para Kepala Divisi dan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kota Palembang, Ajub menyambangi kantor Pengadilan Tinggi Palembang dan Tokoh Masyarakat.

Kunjungan pertama adalah Tokoh Masyarakat Palembang, Kms (Kemas) H Abdul Halim Ali atau H Halim. Kedatangan Kakanwil dan jajarannya disambut baik oleh pengusaha sukses asal Palembang ini. Dengan kerendahan hatinya, beliau menjamu jajaran Kanwil Kemenkumham Sumatera Selatan.

Pria yang sudah berusia 80 tahun tersebut selalu jadi lirikan pejabat penting di negeri ini, baik dari kalangan pengusaha, ulama hingga kepala negara. Tak terhitung orang penting yang sudah mengunjungi beliau. Begitu juga Ajub, dia melakukan kunjungan dengan maksud untuk merajut silaturahim sekaligus meminta nasehat dari sosok pria yang dahulu dikenal sebagai ‘raja’ kayu ini.

Pertemua Kakanwil dan H Halim ini membahas banyak hal. Mulai dari berbicara tentang masalah pengusaha dan masyarakat khususnya petani sawit dan karet, hingga tips sukses ala dirinya. Ditambahkan H Halim, ia juga tak menampik bisa dikatakan berusaha untuk ikut menciptakan suasana kondusif di Sumsel khususnya kota Palembang, termasuk kepada ulama juga,

“Pesan saya kepada Kakanwil Kemenkumha Sumsel agar selalu memperjuangkan hak asasi manusia warga Sumatera Selatan. Jangan memandang orang dari fisik apalagi hartanya. Semuanya sama dihadapan hukum. Terakhir, rajin-rajinlah  bersedekah kepada sesama agar kehidupan menjadi berkah dan mendapatkan perlindungan dari Allah SWT,” pesannya.

Melanjutkan audiensi silaturahimnya, Kakanwil beserta jajaran mengunjungi Ketua Pengadilan Tinggi Palembang, H. Soedarmaji yang beralamat di Jl. Jenderal Sudirman KM 3,5 dan berhadapan langsung dengan Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan.

Dalam audiensi tersebut, Kakanwil Kemenkumham Sumsel menyampaikan mengenai sering terjadinya keterlambatan penyampaian Petikan Putusan Pengadilan ke Lapas/Rutan, juga tentang napi di Sumatera Selatan yang mayoritas adalah kasus narkotika.

Dalam kesemptan itu juga Kakanwil Kemenkumham Sumsel beserta jajaran dan Pengadilan Tinggi Palembang berdiskusi santai membahas solusi mengenai masalah-masalah tersebut.

Comments are closed.