Kanwil Banten Gelar Rakor Evaluasi Capaian Kinerja B09 T.A 2019

3
157
Kanwil Banten Gelar Rakor Evaluasi Capaian Kinerja B09 T.A 2019

Serang, NAWACITA – Dalam rangka mengevaluasi seluruh capaian kinerja yang telah dilaksanakan selama triwulan III Tahun 2019, pada hari ini Kamis (12/09) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten menyelenggarakan rapat koordinasi dan evaluasi capaian kinerja B09 Tahun Anggaran 2019 yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah, Imam Suyudi.

Rapat yang digelar diruang Aula Lantai III Kanwil Kemenkumham Banten ini turut dihadiri oleh para Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah, Pejabat struktural eselon III dan IV serta seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis se Wilayah Banten. Kegiatan ini diselenggarakan bertujuan untuk mendorong kinerja pegawai di Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten lebih baik lagi melalui evaluasi target kinerja yang sudah direncanakan guna mensukseskan  PASTI – Good Governance.

Rapat berjalan dengan metode paparan interaktif dimana masing-masing divisi dan Unit Pelaksana Teknis menyampaikan laporan capaian target kinerjanya, laporan upaya pemberantasan pungli, korupsi dan gratifikasi, serta laporan sistem Pengendalian intern Pemerintah (SPIP) yang telah dilakukan di satkernya masing-masing juga masalah dan hambatan apa yang ditemui di lapangan sehingga dibahas bersama solusi yang tepat untuk mengatasinya.

Rapat koordinasi diawali dengan paparan Kepala Kantor Wilayah terkait kondisi pagu alokasi anggaran Kanwil yang cukup signifikan, Kegiatan prioritas Nasional Tahun 2019 di lingkungan Kanwil Kemenkumham Banten yang terdiri dari Program BPHN dan Program Pemasyarakatan serta capaian realisasi anggaran Kanwil Banten beserta UPT secara keseluruhan sampai dengan tanggal 11 September 2019 yang berhasil mencapai 76.29% melebihi target disbursement Plan yang direncanakan.

Capaian ini tentunya mendapat apresiasi dari Kepala Kantor Wilayah Imam Suyudi. Kakanwil juga mengungkapkan bahwasannya IKPA (Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran) menjadi indikator utama poin penting dalam penilaian oleh tim evaluator pusat.

“Hasil rekapitulasi target kinerja B03 dan B06 kita hijau semua dalam artian data dukung yang kita upload kedalam aplikasi Tarja Kemenkumham telah benar dan sesuai serta tepat waktu. Ini tentunya menjadi catatan yang baik buat kita. Semoga hal ini dapat terus berlanjut untuk target kinerja B09 yang harus kita persiapkan dengan baik,” Ujar Imam Suyudi.

“Mohon disisir kegiatan-kegiatan yang bisa dilakukan dalam 2 minggu ini sehingga kita bisa memberikan kontribusi positif juga bagaimana kita membangun layanan berbasis HAM dalam rangka pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani,” Tutup Imam mengakhiri paparannya.

Comments are closed.