Tiga Kelurahan di Wilayah Jakarta Timur Presentasikan Daerahnya guna mencapai predikat Kelurahan Sadar Hukum

Jakarta, NAWACITA – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta melaksanakan rapat koordinasi dengan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur bersama unsur penilai lainnya di Kantor Walikota Jakarta Timur terkait kegiatan Pelaksanaan Penilaian Kelurahan Sadar Hukum Tahun 2019.

Rapat ini dibuka oleh Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur Bapak Usmayadi dan sebagai wakil dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta yang hadir sebagai narasumber adalah Erinawita Kepala Subbidang Fasilitasi Pembentukan Produk Hukum Daerah.

Dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tampak Ibu Radiah sebagai perwakilan dari Biro Hukum dan Agus Saputra perwakilan dari Biro Tata Pemerintahan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Terjadwal hari ini ada 3 Kelurahan yang menghadiri kegiatan penilaian atas Kelurahan Sadar Hukum diantaranya Kelurahan Cilangkap, Kelurahan Rambutan dan Kelurahan Cijantung.

Tujuannya dari diselenggarakannya kegiatan ini adalah memberikan penilaian kepada kelurahan Berdasarkan Surat Edaran Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional No.PHN-05.HN.04.04 Tahun 2017 Tanggal 10 Juli 2017 tentang perubahan penilaian Desa atau Kelurahan Sadar Hukum yaitu terpenuhinya kriteria 4 dimensi diantaranya adalah: Dimensi akses informasi hukum; Dimensi implementasi hukum; Dimensi akses keadilan dan Dimensi demokrasi dan regulasi.

Baca juga :  Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan Kanwil Kemenkumham Sumut, Terapkan Aplikasi PeduliLindungi