JDIH Kanwil Kemenkumham Sumsel Raih Terbaik II JDIHN Award 2019

0
7
JDIH Kanwil Kemenkumham Sumsel Raih Terbaik II JDIHN Award 2019

Palembang, NAWACITA – Sebagai bentuk apresiasi kepada Anggota Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) yang telah memberikan perhatian dan dukungan dalam mengelola dan memajukan JDIH pada institusi masing-masing, Kementerian  dan Hak Asasi Manusia melalui Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) memberikan penghargaan kepada Anggota JDIH Terbaik pada beberapa kategori melalui acara Penghargaan JDIHN (JDIHN Award), di Hotel Swiss Bell – Jakarta.

Pada kesempatan ini Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, Ajub Suratman didampingi oleh Kepala Sub Bidang Penyuluhan Hukum, Bantuan Hukum, dan JDIH, Vonny Destika Sari menghadiri kegiatan tersebut.

Pertama kalinya BPHN Kementerian Hukum dan HAM RI mengadakan kegiatan RAKOR JDIHN dibarengi dengan EXPO JDIHN. Bertempat di Hotel Swiss Bell Mangga Besar kegiatan ini dilaksanakan 2 hari dari tanggal 10 sampai dengan 11 September 2019. Puluhan anggota JDIHN menampilkan produk hukum, inovasi, dan pengelolaan JDIH mulai dari Kementerian, Lembaga Negara, LPNK, Lembaga Non Struktural, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kota/Kabupaten, sekretariat DPRD, dan Perpustakaan Hukum Perguruan Tinggi.

Dalam acara tersebut, Menkumham RI (Yasonna H. Laoly) mengatakan bahwa penghargaan ini harus diikuti dengan langkah basis data yang lengkap, berkesinambungan dengan akurat dan cepat dengan teknologi informasi yang saat ini sudah 4.0.

“Ini sangat erat, strateginya dengan membentuk pusat analisa hukum dan membuat basis data dengan penguatan JDIH. Pemberian penghargaan yang layak di apresiasi agar bangsa ini ke depannya semakin lebih maju,” ujar Yasonna saat memberikan penghargaan di JDIHN Award 2019 di Jakarta.

Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel pun meraih penghargaan sebagai anggota JDIHN Terbaik II dalam kategori Kanwil Kemenkumham dengan jumlah anggota JDIHN lebih dari 30 anggota. Penghargaan tersebut diterima secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, Ajub Suratman. Usai menerima piagam penghargaan, Ajub berharap pihaknya dapat terus meningkatkan pengelolaan informasi sesuai dengan tupoksi JDIH salah satunya sebagai penyedia sarana pembangunan bidang hukum.

“Penghargaan ini akan kami jadikan motivasi dalam mendorong pemberian informasi hukum secara lengkap, cepat, dan akurat sebagai basis data informasi dan dokumen hukum,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here