Beri Pengarahan Kepada Divisi Keimigrasian, Kakanwil : Ciptakan Sebuah Inovasi

0
8
Beri Pengarahan Kepada Divisi Keimigrasian, Kakanwil : Ciptakan Sebuah Inovasi

Pontianak, NAWACITA – Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat mendapatkan pengarahan dari Kepala Kantor (Kakanwil) Kemenkumham Kalbar, Yudanus Dekiwanto, di ruang kerja Kepala Divisi Keimigrasian, Rabu (11/09).

Rapat dibuka oleh Kepala Divisi Keimigrasian, Husni Thamrin, dengan menjelaskan Tugas Pokok dan Fungsi (tupoksi) Divisi Keimigrasian, hal-hal berkenaan terkait anggaran dan Target Kinerja.

Dalam arahannya Kakanwil menilai bahwa apa yang sudah dilakukan oleh Divisi Keimigrasian dan jajaran sudah baik khususnya penyerapan anggaran. Namun Yudanus Dekiwanto meminta agar seluruh jajaran Divisi Keimigrasian memiliki inovasi dalam bekerja. Dia juga menegaskan bahwa divisi fungsinya sebagai BINDALWASNIS (Pembinaan, Pengendalian dan Pengawasan Keimigrasian), Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang mengeksekusinya.

“Disamping mengerjakan yang rutin, kita juga usahakan ada inovasi. Pekerjaan rutin jika tidak ada teguran berarti kinerja kita sudah cukup baik. Apa lagi kalau ditambah ada suatu inovasi, pastinya lebih baik lagi,” jelas Kakanwil.

Kakanwil juga menambahkan, permasalahan yang terjadi di Kalbar berkenaan tentang Keimigrasian, harus didiskusikan secara bersama dan mengajak Instansi lain jika ada kaitannya dengan tupoksi mereka.

“Misalnya di daerah perbatasan. Apa saja yang menjadi permasalahan di sana, kita ajak Instansi terkait untuk diskusi bersama mencari solusi. Bukan dengan saling menyalahkan satu-sama lain,” ujar Yudanus Dekiwanto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here