Kakanwil Banten Gelorakan Semangat Pola Hidu[ Sehat melalui Olahraga Badminton

0
248

Serang, NAWACITA – Bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Citra Abana Kota Serang, pada hari ini Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten Imam Suyudi melakukan giat olahraga badminton bersama jajaran pejabat struktural dan para pegawai Kanwil Kemenkumham Banten usai melakukan senam pagi bersama di halaman Kantor Wilayah.

Tidak tanggung-tanggung Kakanwil habiskan beberapa game sekaligus dalam bermain ganda. Meski berganti pasangan bermain, raut kelelahan sama sekali tidak terlihat dari wajah kakanwil Imam Suyudi. Lawan bermain yang nota bene lebih muda darinya, disikat habis hanya dalam beberapa set.

Saat ditemui usai bermain, Kakanwil mengatakan arti pentingnya olahraga bagi ASN khususnya di lingkungan Kanwil Banten. “Olahraga merupakan salah satu sarana efektif untuk membina kerja sama, koordinasi, dan kekompakan. Banyak permasalahan kerja yang macet di meja kerja, namun melalui olahraga dapat terselesaikan. Belum manfaat lainnya yang diperoleh, seperti tubuh sehat dan bugar, pikiran jernih, dan mental batin yang tenang.” Ungkap Imam Suyudi.

“Oleh karena itu, ungkapan Mensana In Corporesano yang bermakna bahwa di dalam tubuh yang sehat akan terdapat jiwa yang kuat sangat pas untuk menggambarkan sejuta manfaat dari olahraga salah satunya badminton yang menjadi salah satu cabang olahraga primadona di kalangan masyarakat ini,” Lanjutnya.