BNN Bentuk 68 Kelurahan Bersih Narkoba di Kota Bogor, Persempit Peredaran Narkotika

1
71

Bogor Tengah,NAWACITA Badan Narkotika Nasional (BNN) melakukan deklarasi 68 kelurahan di Kota Bogor bersih narkoba. Deklarasi yang dilakukan di Gedung Kemuning Gading, Komplek Balaikota Bogor, Jalan Kapten Muslihat, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Kamis (5/9/20119) diikuti oleh berbagaai elemen masyarakat, TNI-Polri dan pejabat di kelurahan, puskesmas serta beberapa instansi terkait.

Deputi Pemberdayaan Masyarakat BNN, Irjen Pol Dunan Ismail mengatakan bahwa deklarasi kellurahan Bersinar (Bersih Narkoba) dilakukan untuk mempersempit peredaran narkoba dan mengembangkan potensi yang ada di kellurahan untuk berperan aktif mencegah peredaran narkoba di wilayah.

“Dalam rangka mewujudkan Kota Bogor bersinar yakni bersih dari narkoba mulai dari kelurahan-kelurahan karena kekuatan dari masyarakat juga ada di kelurahan-kelurahan kita mengembangkan potensi yang ada di kelurahan termasuk dari tni polri pemerintah desa dan stalkholder dan lapisan masyarakat untuk menjadi satu untuk melawan narkoba dan penyalahgunaan narkotika,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim menyambut baik dan akan terus mendukung program BNN untuk memberantas peredaran narkoba.

“Intinya kita dukung 68 kelurahan ini dari para lurah bhabinsa bhabinkamtibmas, puskesmas kemudian, lpm dan lsm yang ada di wilayah tentu kita siap mendkung kegiatan kelurahan bersih dari narkoba,” ujarnya.

Dedie menyampaikan juga bahwa pemberantasan narkoba dan wikayah bebas narkoba meruoakan kepentingan bersama yang harus dilakukan secara bersama-sama.

 

Comments are closed.