Peserta Diklat PK Praktik Membuat Litmas di LPKA Jakarta

0
168
Nawacita - Peserta Diklat PK Praktik Membuat Litmas di LPKA Jakarta

Jakarta, NAWACITA – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Jakarta kedatangan peserta Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pembimbing Kemasyarakatan (PK) angkatan 12 sebanyak 10 orang, Selasa (3/9). Maksud kedatangan mereka untuk melaksanakan praktik pembuatan penelitian kemasyarakatan (litmas) di LPKA Jakarta.

Sebelum melaksanakan praktik pembuatan litmas, para peserta diklat diberikan pengarahan oleh Kepala LPKA Jakarta, Herastini, di Ruang Griya Belakar LPKA Jakarta. Ia didampingi Kepala Seksi Pembinaan serta Kepala Seksi Pengawas dan Penegakan Disiplin.

Herastini mengingatkan peserta Diklat PK agar lebih “tajam” dalam pembuatan litmas, khususnya litmas Anak. “Ketika kita menyajikan materi kepada Anak, sering kali rumit karena diawal Anak memberikan pertanyaan jawabannya A, tapi diakhir bisa berubah. Untuk itu dibutuhkan kepiawaian PK dalam menggali materi yang disampaikan. Saran pada litmas juga harus ‘tajam’ karena menyangkut hak Anak,” pesan Herastini.

Usai mendapat pengarahan, para peserta Diklat PK segera dipertemukan dengan Anak LPKA Jakarta untuk melaksanakan praktik pembuatan litmas.