Pengawas Internal Lakukan Sidak Atribut Pakaian Dinas Lengkap Kepada Pegawai di Lingkungan Kanwil Banten

0
144
Nawacita - Pengawas Internal Lakukan Sidak Atribut Pakaian Dinas Lengkap Kepada Pegawai di Lingkungan Kanwil Banten

Serang, NAWACITA – Sebelum melaksanakan aktifitas kantor hari ini, Rabu (4/9/2019) seperti biasa Kantor Wilayah Kementerian Hukum Banten memulainya dengan menyelenggarakan apel pagi. Hal ini sudah menjadi rutinitas yang wajib dilakukan oleh seluruh pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum Banten.

Apel pagi kali ini diawali dengan pemeriksaan kelengkapan atribut pakaian dinas yang dilakukan oleh pengawas internal, dilanjutkan dengan sidak ke setiap sudut ruangan kantor untuk melihat kemungkinan adanya pegawai yang tidak mengikuti apel pagi. Adapun hasil dari pemeriksaan yang dilakukan, seluruh pegawai peserta apel pagi menggunakan atribut lengkap sesuai dengan aturan yang berlaku dan tidak ada pegawai yang tidak mengikuti apel pagi tanpa keterangan.

Ketua Pokja Penataan dan Penguatan Organisasi dari Tim Reformasi Birokrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Hak Asasi Manusia, Pensra,  bertindak sebagai pembina apel pagi, sedangkan yang bertindak sebagai komandan apel yaitu Yurista Dwi Artharini.

Mengawali amanatnya, Pensra mengajak seluruh peserta apel pagi berdoa untuk ayahanda Mas Bayu Budiono dan ibunda Gunawan yang telah berpulang ke Rahmatullah.

Selanjutnya Pensra menyampaikan bahwa agar suatu organisasi dapat berjalan dengan baik diperlukan adanya manajemen sumber daya manusia yang baik juga. Sebagai contoh, dalam menempatkan seseorang untuk menduduki suatu jabatan perlu melalui tahapan-tahapan/assessment tertentu, dimana orang tersebut baru bisa diusulkan menduduki suatu jabatan ketika sudah dapat melewati assesment yang diberikan, tutupnya.