WBP Lapas Batam Belajar Desain Grafis & Pengelasan

0
95
Nawacita - WBP Lapas Batam Belajar Desain Grafis & Pengelasan

Batam, NAWACITA – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Batam menerima kunjungan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Negeri Batam, Sabtu (31/8).

Mereka datang untuk memberikan pembinaan kemandirian kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Batam sebagai pengabdian kepada masyarakat yang merupakan salah satu bentuk program kerja yang diadakan oleh BEM Politeknik Batam.

Dalam sambutannya, Kepala Lapas Batam, Surianto, mengapresiasi dan berterima kasih atas program kerja yang diadakan oleh mahasiswa Politeknik Batam. Adapun materi yang akan disampaikan kepada WBP adalah desain grafis dan welding (pengelasan).

“Mulailah kegiatan ini dengan kesenangan karena kesenangan akan mendapatkan hasil akan melampaui apa yang kita bayangkan sebelumnya. Terima kasih kepada para mahasiswa karena memberikan harapan kepada WBP yang merupakan harapan sesungguhnya bagi Indonesia,” ucap Surianto.

Selain itu, ia menjelaskan lapas merupakan kampus kehidupan, sementara politeknik merupakan kampus akademi. “Di lapas, kedua kampus ini dapat dihubungkan sehingga proses pembinaan WBP dapat berlangsung secara maksimal,” tambah Surianto.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan demo desain grafis dan praktik pengelasan.