Kunjungan Kadiv PAS bersama Tim Satgas Kamtib Divisi PAS Kanwil Kemenkumham Kalteng di Rutan Kelas II B Tamiang Layang

0
149
Nawacita - Kunjungan Kadiv PAS bersama Tim Satgas Kamtib Divisi PAS Kanwil Kemenkumham Kalteng di Rutan Kelas II B Tamiang Layang

Palangka Raya, NAWACITA – Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah (Hanibal) melaksanakan kunjungan bersama Tim Satgas Kamtib Divisi PAS pada Rutan Kelas IIB Tamiang Layang.

Turut hadir dalam rombongan tersebut Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan Dan Teknologi Informasi (Jevius J. Siathen), Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara, dan Keamanan (Arief Gunawan), Kepala Sub Bidang Pembinaan dan Teknologi Informasi dan Kerjasama (Pirhansyah), Kepala Sub Bidang Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara dan Keamanan (Joko Prayitno) dan juga staff di Divisi Pemasyarakatan.

Kunjungan Kepala Divisi Pemasyarakatan disambut hangat oleh Kepala Rutan Kelas II B Tamiang Layang (Wahyudi). Kunker ini bertujuan dalam rangka meningkatkan tugas dan fungsi Satuan Tugas Keamanan dan Ketertiban dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban pada UPT Pemasyarakatan. “kedatangan kami di Rutan Tamiang Layang adalah untuk memberi pengarahan kepada petugas dan lebih khususnya kepada WBP, untuk selalu menjaga kebersihan dan keamanan Rutan.” Ujar Hanibal.

Kadiv PAS juga menekankan pada kualitas pekerjaan, harus ada inovasi dalam bekerja serta tetap berkomitmen untuk menjunjung tinggi integritas sebagai Petugas Pemasyarakatan.

Selain itu TIM SATGAS KAMTIB dan Pungli Kemenkumham Kalimantan Tengah juga melaksanakan Pemeriksaan Ruang Kerja Kepala Rutan, Penggeledahan Blok dan Kamar Hunian serta lingkungan Rutan Kelas IIB Tamiyang Layang. Hasil penggeledahan langsung dimusnahkan oleh Kadiv PAS dan Kepala Rutan.