Kakanwil Sumsel: Bekerjalah Lebih Keras dan Lebih Keras Lagi

1
213
Nawacita - Kakanwil Sumsel: Bekerjalah Lebih Keras dan Lebih Keras Lagi

Palembang, NAWACITA – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan kembali menggelar ucapara rutin setiap hari Senin. Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) yang baru terlantik, Ajub Suratman untuk pertama kalinya memimpin gelaran upacara kali ini sebagai Inspektur Upacara, Senin (2/9).

Dalam amanatnya, Ajub mengungkapkan tentang pentingnya upacara Senin dalam rangka meningkatkan kedisiplinan pegawai. “Kegiatan upacara berfungsi untuk menanamkan nilai-nilai disiplin kerja, disiplin rapi, dan disiplin tertib dalam diri pegawai agar senantiasa bekerja secara disiplin dan profesional,” ujar Ajub.

Lebih lanjut dia juga menjelaskan bahwa melalui upacara, dapat dilakukan transfer knowledge mengenai tugas dan fungsi Kementerian Hukum dan HAM oleh Inspektur upacara. Bisa mengenai layanan paspor, bantuan hukum dan HAM, hingga mengenai pemasyarakatan. Dia juga berpesan kepada seluruh jajaran agar bisa bekerja dengan maksimal sama seperti kepemimpinan sebelumnya, bahkan lebih baik lagi.

Di akhir amanatnya, Ajub menyampaikan mengenai motto Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, Yasonna Laoly yang menjadi pegangan hidupnya. ‘”Bekerjalah lebih keras dan lebih keras lagi’. Artinya jika pekerjaan yang memakan waktu penyelesaian satu hari, bisa diselesaikan dalam waktu beberapa jam. Hal ini bisa dilakukan jika kita melakukan pekerjaan dengan ikhlas dan menganggapnya sebagai ibadah. Tentu juga dengan mengedepankan Tata Nilai Kemenkumham, yaitu PASTI. Profesional, Akuntabel, Sinergis, Transparan, dan Inovatif,” tutup Ajub.

Upacara kali ini dilaksanakan oleh Divisi Pemasyarakatan, yang diikuti oleh Para Kepala Divisi, Pejabat Struktural, Fungsional, dan Administrator, serta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan siswa-siswi magang di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan.

Comments are closed.