Koperasi Gelar Rapat Anggota Tahunan KPPDK Pengayoman Kemenkumham Kalimantan Tengah

10
143

Kalteng, NAWACITA – Koperasi punya tujuan mulia menyejahterahkan pegawainya. Salah satunya yang dilakukan Koperasi Pengayoman Pegawai Departemen Kehakiman (KPPDK) Kanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah kamis (29/08).

Mereka menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang dihadiri seluruh pegawai yang merupakan anggota koperasi. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun, dengan dasar hukum Undang-Undang No. 22 Tahun 1992 tentang perkoperasian.

Rapat dimaksud untuk menyampaikan pertanggung jawaban Pengurus dan Badan Pengawas koperasi kepada para anggota tentang hasil pelaksanaan kerja. Untuk menyampaikan / mengusulkan Rencana Kerja dan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Koperasi (RAPBK) tahun buku 2018 untuk disahkan sebagai pedoman yang harus dilaksanakan pengurus.

RAT dalam rangka Tutup Buku 2018 tersebut digelar di Aula Kanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah. Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM (Cahyani Suryandari) mewakili PLT Kepala Kontor Wilayah membuka kegiatan tersebut. Dia didampingi Ketua Pengurus KPPDK Kanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah (Hamberi). Selain itu, hadir pula perwakilan PKPRI Pemkot Palangkaraya (J. Simarmata).

Dalam sambutannya, Cahyani mengajak seluruh anggota koperasi untuk meningkatkan semangatnya dalam mengikuti kegiatan kegiatan koperasi. Ia juga menyampaikan bahwa setiap tahun koperasi ini harus terus berkembang.

Di sisi lain, J. Simarmata berharap kedepannya para pegawai semakin meningkatkan simpanan sukarela. Agar SHU yang didapat semakin besar.

Comments are closed.