Sekjen Kemenkumham Tinjau Pelaksanaan Tes Calon Taruna Poltekip

1
388
Nawacita - Sekjen Kemenkumham Tinjau Pelaksanaan Tes Calon Taruna Poltekip

Depok, NAWACITA – Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Bambang Rantam Sariwanto meninjau pelaksanaan Tes wawancara, pengamatan fisik dan keterampilan Calon Taruna Poltekip dan Poltekim di Auditorium BPSDM Kemenkumham (28/8). Bambang Rantam melihat langsung jalannya pelaksanaan tes sambil beberapa kali berinteraksi dengan beberapa peserta yang sejak pagi sudah berkumpul menunggu giliran tes.

Bambang Rantam berpesan kepada seluruh peserta untuk mengikuti tes ini dengan sungguh-sungguh dan menggunakan waktu yang ditetapkan dengan sebaik-baiknya serta menampilkan kemampuan terbaik dari dirinya sendiri. Dalam seleksi catar ini Kemenkumham mencari mencari calon taruna yang berkualitas, baik secara kemampuan intelektual maupun kesehatan jasmani.

Theresia, seorang peserta tes calon taruni poltekip yang kebetulan baru pertama kali mengikuti tes catar poltekip mengungkapkan kebahagiannya karena telah sampai pada tahap akhir tes penerimaan catar ini. Dia bersyukur karena dapat melalui setiap tahapan tes. “Puji tuhan saya bersyukur karena bisa sampai tes wawancara ini.” ucapnya.

Theresia pun menyampaikan terima kasihnya kepada panitia pelaksana karena telah memberikan pelayanan yang baik kepada para peserta dalam melaksanakan seluruh tahapan tes. “Selama yang saya jalani, seluruh tahapan tes dilakukan sesuai dengan jadwal yang telah dipublikasikan, tidak ada informasi yang tidak disampaikan kepada kami semua” tutur theresia yang merupakan atlet U-16 Baseball di provinsi Banten.

Hari ini merupakan pelaksanaan hari ke-2 untuk seleksi Catar Poltekip dengan peserta sebanyak 270 peserta. Pada tes ini akan diuji sejauh mana persepsi dan pandangan peserta sebagai calon taruna. Selain itu akan dilihat titik-titik dari tubuh peserta untuk membuktikan tidak ada cacat. Tidak hanya itu, keterampilan mereka juga diuji dalam hal keterampilan apa yang mereka miliki misalnya, penguasaan kemapuan berbahasa, olahraga dan seni.

Comments are closed.