Lantik Dua Pimpinan Tinggi Pratama, Sekjen Kemenkumham: Kakanwil Merupakan Kepanjangan Tangan Menteri

0
215
Nawacita - Lantik Dua Pimpinan Tinggi Pratama, Sekjen Kemenkumham: Kakanwil Merupakan Kepanjangan Tangan Menteri

Depok, NAWACITA – Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Bambang Rantam Sariwanto melantik dua pimpinan tinggi Pratama di lingkungan Kemenkumham. Adapun dua orang yang dilantik adalah Ajub Suratman sebagai Kepala Kantor Wilayah  Kemenkumham Sumatera Selatan yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Barat  dan Dody Karnida Halilintar Sebagai Kepala Divisi Imigrasi Kantor Wilayah Kemenkumham Banten yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Divisi Imigrasi Kantor Wilayah Kalimantan Selatan.

Selain pelantikan, dilakukan juga serah terima jabatan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham D.I Aceh  Agus Toyib  kepada Lilik Sujandi dan Pelaksana Tugas Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan R. Natanegara kepada Agus Toyib.

Dalam sambutannya Bambang Rantam menyampaikan ucapan selamat kepada para pejabat yang dilantik. “Promosi dan mutasi merupakan hal yang bisa sebagai proses penyegaran dalam bekerja sekaligus peningkatan kinerja” Ucap Bambang Rantam di Guest house BPSDM Kemenkumham, Rabu 28/8/2019.

Bambang Rantam mengingatkan kepada para pejabat yang dilantik untuk memperhatikan Unit Pelaksana Teknis (UPT) dan membangun soliditas yang baik di lingkungan wilayahnya. “Sebagai Kepala Kantor wilayah yang merupakan kepanjangan tangan dari Menteri, anda semua bertanggung jawab dalam mencapai target kinerja dari kantor wilayah anda harus memperhatikan dan mengkoordinir kinerja dari seluruh kepala divisi dan pimpinan tinggi pratama serta UPT di bawah kanwil, dan anda harus mengetahui apa saja yang dikerjakan oleh bawahan anda”. Ucapnya.

Diakhir sambutannya Sekjen mengingatkan bahwa yang perlu menjadi perhatian di tahun ini adalah Target kinerja yang sudah ditetapkan ditahun 2019 yang telah disepakati bersama dan sudah dilakukan evaluasi pada semester pertama, harus terpenuhi pada akhir desember 2019 ini. “Kita harus lebih baik dari tahun yang lalu tetapi kita harus lebih cepat dan terus mendorong target kinerja kementerian Hukum dan HAM,” Pesan Bambang Rantam.