Kapolda Papua Mengatakan Wamena Dan Oksibil, Unjukrasa Berlangsung Aman

0
101
Kapolda Papua Mengatakan Wamena Dan Oksibil, Unjukrasa Berlangsung Aman

Jayapura, NAWACITA- Kapolda Papua Irjen Pol Rudolf Rodja mengatakan, unjukrasa yang berlangsung di Wamena dan Oksibil berlangsung aman.

“Untuk kedua kota yakni Wamena dan Oksibil unjukrasa yang dilaksanakan masyarakat berlangsung aman dan saat ini sudah selesai,” katanya di Jayapura, Senin. .

Namun, kata dia, untuk unjukrasa di Deiyai, Dogiyai dan Enarotali belum ada laporan. Hingga saat ini secara keseluruhan situasi kamtibmas di Papua aman dan kondusif.

Terkait rencana unjukrasa jilid ii yang sebelumnya diedarkan melalui selebaran yang akan dilaksanakan di Jayapura, Kapolda Papua mengatakan, tidak ada demo yang digelar di Jayapura dan sekitarnya.

Baca Juga : Kepolisian Resor Mimika Menolak Memberikan Izin Berdemonstrasi

Dia mengatakan aktivitas masyarakat berlangsung normal. Dari pantauan nampak aktivitas warga terutama di seputar Distrik Jayapura Utara dan Distrik Jayapura Selatan berlangsung normal termasuk di pasar Hamadi dan pusat pertokoan.

“Kami tetap berjualan seperti biasa karena memang ini mata pencaharian kami, “ kata Fatimah, salah satu pedagang yang menjual sayuran seraya mengaku aktivitas di pasar Hamadi berlangsung normal