4 Perwira Polisi Lolos Tes Kesehatan jadi Calon Pimpinan KPK

1
176
4 Perwira Polisi Lolos Tes Kesehatan jadi Calon Pimpinan KPK
4 Perwira Polisi Lolos Tes Kesehatan jadi Calon Pimpinan KPK

Jakarta, NAWACITA – Dari 20 calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2019-2023, diantaranya terdapat 4 Perwira Polisi. Mereka yang lolos pada tahap profile assessment itu akan menjalani tes kesehatan pagi hari ini. Tes kesehatan tersebut dilaksanakan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat, mulai pukul 08.00 WIB.Senin (26/8/2019).

Dari nama-nama yang ikut tes kesehatan, empat orang merupakan perwira polisi, tiga jaksa, dan seorang pensiunan jaksa serta seorang komisioner KPK periode sebelumnya.

Seorang pegawai KPK juga dinyatakan lolos. Sepuluh calon lain yang lolos berprofesi hakim (1 orang), advokat (1), pegawai negeri sipil (3), dosen (3), karyawan BUMN (1), dan penasihat menteri (1).

Setelah menjalani tes kesehatan, 20 capim KPK selanjutnya akan menghadapi tes wawancara dan uji publik dari 27-29 Agustus di Gedung Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg).

“20 capim ini nanti akan mengikuti tes wawancara dan uji publik. Sembilan anggota pansel nanti ikut bertanya dan ada dua panelis ahli yang diikutkan,” ujar Ketua Pansel Yenti Garnasih, Jumat (23/8/2019).

Ia menjelaskan, 20 capim KPK akan menghadapi tes wawancara dan uji publik satu per satu dengan durasi waktu satu jam per satu orang.

“Jadi masing-masing capim akan diseleksi pansel dan dua ahli dengan durasi satu jam per orang,” paparnya kemudian.

Comments are closed.