Kunjungan Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) Sespimpi Polri ke Kanwil Kemenkumham NTB

1
254

Mataram, NAWACITA – Kepala Divisi Keimigrasian sebagai wakil Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Barat membuka kegiatan Kuliah Kerja Dalam Negeri SESPIMTI POLRI DIKREG KE-28 di Aula Kantor Wilayah.

Kegiatan Dihadiri oleh 13 orang dari rombongan SESPIMTI POLRI dan 20 orang perwakilan dari Kantor Wilayah Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Barat yang terdiri dari para Kepala Unit Pelaksana Teknis se-Pulau Lombok, para Pejabat Administratur dan Pengawas Kantor Wilayah, serta para Pejabat Fungsional Kantor Wilayah.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, yang dilanjutkan dengan doa bersama, Sambutan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Barat yang diwakili oleh Kepala Divisi Keimigrasian, Sambutan Ketua Rombongan Kuliah Kerja Dalam Negeri SESPIMTI POLRI, serta sesi tanya jawab.

Kuliah Kerja Dalam Negeri oleh SESPIMTI POLRI pada kesempatan kali ini memiliki tema “Strategi mengantisipasi dampak negatif dari perkembangan globalisasi melalui democratic policing guna mendukung keamanan daerah perbatasan dalam rangka mewujudkan perkembangan nasional”. Pada sesi tanya jawab beberapa hal yang menjadi bahasan adalah mengenai narapidana, terorisme, keimigrasian, dan mentalitas berbangsa dan bernegara.

Kegiatan berlangsung secara lancar yang diakhiri dengan penyerahan plakat antara Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Barat dengan rombongan Kuliah Kerja Dalam Negeri SESPIMITI POLRI, serta foto bersama seluruh peserta kegiatan.

Comments are closed.