Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kanwil Banten dengan Universitas Banten Jaya (UNBAJA)

0
131
Nawacita - Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kanwil Banten dengan Universitas Banten Jaya (UNBAJA)

Serang, NAWACITA –  Dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten dan Unit Pelaksana Tugas, Kamis (21/08), Kanwil Kemenkumham Banten  menyelenggarakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Banten Jaya (UNBAJA) bertempat di  Ruang Aula Universitas Banten Jaya.

Pada kesempatan ini Kepala Kantor Wilayah Imam Suyudi yang mewakili Kantor Wilayah untuk melaksanakan penandatanganan MoU dan Universitas Banten Jaya diwakili oleh Sudaryono selaku Rektor UNBAJA.  Acara ini turut dihadiri oleh Plt. Kepala Divisi Keimigrasian Yayan Indriana dan para Pejabat Struktural Kanwil Kemenkumham Banten.

Baca Juga: Kakanwil Banten Hadiri Upacara Detik-Detik Proklamasi yang Dipimpin Langsung oleh Gubernur Banten di KP3B

Dengan adanya penandatangan MOU kerja sama ini maka akan terbentuk sinergitas antara Kanwil Kemenkumham Banten dengan Universitas Banten Jaya dalam melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi di bidang Pendidikan, Penelitian dan  Pengabdian Masyarakat.

Baca Juga: Ajang Unjuk Suara Emas, Lomba Karaoke juga Menjadi Bagian dari Semarak HUT RI di…

Kanwil Kemenkumham Banten saat ini sedang membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani, dimana didalamnya terdapat Manajemen Sumber Daya Manusia dan melalui kerja sama ini dapat mendorong Kanwil Kemenkumham Banten untuk meningkatkan kualitas dari Sumber Daya Manusia di jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Banten.

Baca Juga: Libatkan Masyarakat, Kanwil Kemenkumham Banten Gelar Sosialisasi Layanan Publik

“Mari kita tingkatkan SDM dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Banten dan Unit Pelaksana Teknis khususnya yang berlatar belakang SLTA dengan jumlah 875 orang yang tersebar di wilayah Serang dan Tangerang. Besar harapan saya dengan dilaksanakannya Penandatangan Nota Kesepakatan ini akan lahir banyak Sarjana-sarjana Sumber Daya Aparatur di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten yang akan membawa kemajuan bagi instansi juga bagi Bangsa dan Negara”, ujar Imam dalam sambutannya.