Sukses Lewati Desk Evaluasi, Kanwil Jateng Bersiap Hadapi Tahap Selanjutnya

1
203
Sukses Lewati Desk Evaluasi, Kanwil Jateng Bersiap Hadapi Tahap Selanjutnya
Jakarta, NAWACITA – Perasaan lega terpancar dari wajah-wajah perwakilan Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, usai menghadapi Desk Evaluasi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia di Grand Kemang Hotel, Selasa (20/08).
Pressure yang cukup besar seolah lenyap begitu saja saat Tim Kerja mengumandangkan yel-yel dan jingle Melayani dengan Hati sebagai penutup proses evaluasi.
Waktu 1 jam 15 Menit terasa sangat singkat untuk menampung paparan Kepala Kantor Wilayah, Sutrisman dan menjawab 1 pertanyaan krusial evaluator.
“Apa yang membedakan Kantor Wilayah Jawa Tengah dengan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM lainnya dalam upaya pembangunan Zona Integritas,” tanya Canggih, evaluator Kemenpan RB untuk lokasi 5.
Sebuah pertanyaan yang cukup mendalam, yang pantas untuk mendapatkan jawaban komprehensif dari Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Rr. Sri Widyaningsih didukung oleh Plh.Kepala Divisi Administrasi, Mutia Farida dan anggota Tim Kerja lainnya.
Eksplorasi dan Deskripsi tentang Layanan Terpadu Satu Pintu (LTSP) yang mengakomodir semua pelayanan di Kanwil Jateng dan Program SiManJa (Sistem Menjamah Masyarakat) menjadi senjata utama Tim Kerja menjawab pertanyaan tersebut.
Pada kesempatan kali ini, Kanwil Jateng mendelegasikan 16 orang anggota Tim Kerjanya. Selain itu, 11 Satuan Kerja (Satker) di lingkungan Kanwil Jateng melakukan hal serupa di waktu yang relatif sama.

Comments are closed.