Wujudkan Pengelolaan BMN yang Akuntabel, Kakanwil Banten Hadiri Penelitian RKBMN Tingkat Kantor Wilayah dan Eselon I

Tangerang, NAWACITA – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Imam Suyudi menghadiri kegiatan Penelitian Rencana Kebutuhan Barang Milik Negara (RKBMN) Tingkat Kantor Wilayah dan Eselon I yang diselenggarakan di Hotel Novotel Tangerang City.

Kegiatan yang berlangsung selama 4 (empat) hari mulai tanggal 20 s.d 23 Agustus 2019 ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Bambang Rantam Sariwanto dan turut dihadiri oleh Kabiro Pengelolaan BMN, Kabiro Keuangan, Kabiro Perencanaan, Kabiro Humas Hukum dan Kerjasama, dan Para Pimpinan Tinggi Madya di Jajaran Kementerian Hukum dan HAM.

Baca Juga: Masih dalam Kemeriahan HUT Kemerdekaan RI ke-74, Kakanwil Banten Memberikan Hadiah Perlombaan Disela-Sela Apel…

Acara yang dimotori oleh Biro Pengelolaan Barang Milik Negara Sekretariat Jenderal Kemenkumham ini diikuti oleh 90 peserta yang terdiri dari pejabat dan pelaksana pada Unit Eselon I serta Kantor Wilayah.

Baca Juga: Ragam Pakaian Adat Nusantara Warnai Upacara Peringatan Kemerdekaan RI di Kanwil Kemenkumham Banten

“Penyusunan Rencana Kebutuhan Barang Milik Negara (RKBMN) menjadi kunci dalam meningkatkan kualitas belanja pemerintah, selain menjawab permasalahan inefesiensi anggaran dan pemanfaatan aset, serta pengadaan BMN yang tidak efektif. Kegiatan ini sebagai sarana untuk melakukan review supaya semua kebijakan khususnya pengelolaan BMN dapat berjalan dengan baik,” ujar Sekjen dalam arahannya.

Baca Juga: Kakanwil Dampingi Sekda Provinsi Banten Serahkan Remisi Umum Kepada 5.669 WBP di Lapas Serang

Pelaksanaan kegiatan penelitian RKBMN ini dimaksudkan untuk meneliti usulan Rencana Kebutuhan BMN dari seluruh satuan kerja agar sesuai secara administratif dan substantif, dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Baca juga :  Pria Beristri Hamilin Anak SMP Hingga Melahirkan

Comments are closed.