Sambut HUT RI ke-74, Lapas Kelas IIA Serang Gelar Pekan Olahraga

0
115
Sambut HUT RI ke-74, Lapas Kelas IIA Serang Gelar Pekan Olahraga

Serang, NAWACITA – Sambut HUT RI ke-74, Lapas Kelas IIA Serang Gelar Pekan Olahraga. Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Serang menggelar Pekan Antar Petugas Pemasyarakatan dengan Warga Binaan Pemasyarakatan. Kegiatan ini dilangsungkan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-74. Bertempat di Lapangan Upacara Lapas Kelas IIA Serang, Mewakili Plt. Kalapas Kelas IIA Serang, Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas, Muh. Askari Utomo membuka langsung kegiatan. Kamis (08/08) lalu.

Upacara yang dipimpin langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas, Muh. Askari Utomo, selaku Inspektur Upacara mengatakan “Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-74, maka dengan ini kita akan membuka Pekan Olahraga, dimana akan dilangsungkan perlombaan antar Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan Pegawai Lapas Serang.”

Baca Juga: Bikin Paspor di Kantor Imigrasi Serang Selesai Hanya Dalam Waktu Empat Hari

Pembacaan Janji Atlit dan Janji Wasit pun dibacakan pada upacara tersebut, dimana point utamanya adalah bermain secara sportifitas dan menjaga kebersamaan. Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan adalah Tenis Meja, Tenis Lapangan, Bola Volley, Futsal, Catur, Karambol dan Tarik Tambang.

Baca Juga: Bangun Zona Integritas, Lapas Klas IIA Serang Rutin Gelar Razia

“Pelaksanaan kegiatan pertandingan Olahraga ini juga merupakan suatu bentuk implementasi pembinaan kepribadian bagi kalian Warga Binaan Pemasyarakatan yang bertujuan tidak lain adalah untuk menambah gairah rasa nasionalisme, kekompakan dan kebersamaaan melalui olahraga. tidak hanya olahraga saja yang akan dilombakan, suatu implementasi pembinaan, dan jangan hanya saat perlombaan saja, tetapi kegiatan pembinaan yang dilaksanakan di Lapas Serang akan menjadi bekal dan sangat bermanfaat saat kalian keluar dari Lapas” Tambah Ka.KPLP, Muh. Askari Utomo.

Baca Juga: Lapas Klas IIA Serang Bina WBP Kembangkan Keterampilan Kerajinan Tangan