Kurir Narkoba Digebrek BNN, Ganja Disembunyikan di Tabung Kompresor

1
101

Jakarta,NAWACITA- Badan Nakotika Nasional (BNN) menggrebek 4 kurir narkoba di SDN Kramat Jati 02 Pagi, Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (8/8/2019). Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Arman Depari mengatakan, ratusan kilogram narkoba berjenis ganja itu disembunyikan di dalam mesin kompresor dan sejumlah tabung berukuran besar. Saat hendak digrebek, para pengedar ini mengelabui petugas seolah-olah ingin mendirikan usaha bengkel di sekitar lokasi.

“Sehingga yang kami temukan ada banyak peralatan bengkel, namun banyak yang tidak berfungsi dengan baik, ini bekas semua,” ujar Arman di Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis.

Petugas BNN pun curiga karena banyak peralatan bengkel yang tak berfungsi. Akhirnya diketahui bahwa narkoba jenis ganja tersebut disembunyikan di dalam mesin kompresor. Adapun, rumah kurir narkoba yang digrebek memang berada di sekitar SDN Kramat Jati 02 Pagi.

“Ini tadi kita baru bongkar empat tabung telah ada 80 kilogram narkoba, masih ada tujuh tabung lagi yang belom dibongkar,” kata Arman.

Arman mengatakan, penyimpanan ganja di dalam mesin kompresor dan tabung ini merupakan modus baru para kurir narkoba. Ia mengaku kesulitan membongkar tabung-tabung karbit tersebut karena pengirim paket mengelas tabung-tabung yang telah dimasukkan ganja itu. Terlebih lagi, petugas BNN tak membawa peralatan untuk membongkar tabung-tabung tersebut.

Petugas akhirnya menggunakan perkakas bengkel untuk membongkar paksa tabung-tabung itu. “Semuanya belum kita buka dan ambil dari tempat penyimpanannya sehubungan dengan peralatan kita sangat minim. Membutuhkan alat perbengkelan yang keras dan berat untuk membuka las dan penutup,” tutur Arman.

Comments are closed.