Jelang HUT RI, WBP Lapas Ambon Siapkan Tarian & Padus WBP

0
109
Jelang HUT RI, WBP Lapas Ambon Siapkan Tarian & Padus WBP

Ambon, NAWACITA – Ketua Seksi Acara Panitia Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-74 dan Upacara Pemberian Remisi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ambon, Hendarina Martaheru, memantau latihan Tari Cakalele oleh WBP di aula lapas, Selasa (6/8). Tarian tersebut akan ditampilkan dalam penyambutan tamu undangan upacara pemberian remisi tanggal 17 mendatang.

Kepala Lapas Ambon, La Samsudin, yang diwakili Hendarina Mataheru, meminta WBP berlatih dengan sungguh-sungguh. “Laksanakan sebaik mungkin sehingga pada hari H pelaksanaan dapat berjalan dengan baik,” pintanya.

Tak hanya tarian, Upacara HUT RI serta pemberian remisi juga akan menampilkan paduan suara WBP Lapas Ambon. “Kami akan melibatkan WBP yang memiliki bakat dan kemampuan seni untuk menampilkan sesuatu yang berbeda dari upacara HUT RI dan remisi sebelumnya,” tambahnya

Pada waktu yang sama, sejumlah petugas lapas yang dibantu WBP asimilasi mempersiapkan bendera hias dan umbul-umbul di lingkungan lapas serta melakukan pemeliharaan dan menjaga kebersihan lingkungan dan bangunan kantor sesuai Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara untuk menyemarakkan Bulan Agustus sebagai bulan kemerdekaan. (Humas Ditjenpas)