Dirjen PAS Minta ASN Jaga Integritas & Terapkan Nilai PASTI

0
135
Dirjen PAS Minta ASN Jaga Integritas & Terapkan Nilai PASTI

Kendari, NAWACITA – Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) harus jaga integritas. Terapkan nilai Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi sebagai petugas Pemasyarakatan.

Demikian pesan yang disampaikan Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen PAS), Sri Puguh Budi Utami, saat bertandang dan memberikana pengarahan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kendari, Senin (5/8) lalu. Tak hanya jajaran Lapas Kendari, pengarahan tersebut juga diikuti petugas Pemasyarakatan se-Kota Kendari yang dirangkaikan dengan pembukaan pelatihan produktivitas petugas Pemasyarakatan di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara bekerja sama dengan Balai Peningkatan Produktivitas Kementerian Tenaga Kerja.

“Mari jaga diri kita, juga jaga nama baik institusi tempat kita bernaung,” tegas Utami kepada petugas maupun Kepala Unit Pelaksana Teknis yang mengikuti pengarahan.

Petugas, tambahnya, harus berpikir kreatif dan inovatif dalam menjalankan peran sebagai sebagai ASN. “Tepat sekali jika sasaran peningkatan produktivitas ditujukan kepada petugas. Jika 25 petugas yang mengikuti pelatihan peningkatan produktivitas ini nantinya mentransfer ilmu ke petugas lain, tentu akan sangat potensial. Kerja sama ini dapat mendorong pengoptimalan kinerja petugas Pemasyarakatan,” ucap Utami.

Selama kunjungannya ke Kendari, Dirjen PAS juga menyambangi Lapas Perempuan Kendari serta lokasi pembangunan Lapas Perempuan Kendari di Nanga-Nanga. Sebelum mengunjungi Kendari, ia juga menyapa petugas Lapas Baubau. (Humas Ditjenpas)