Meraih Nilai Tertinggi Ke-3 PMPRB, Kanwil Kemenkumham Sumsel Optimis Menuju WBK / WBBM

0
251
Meraih Nilai Tertinggi Ke-3 PMPRB, Kanwil Kemenkumham Sumsel Optimis Menuju WBK / WBBM

Palembang, NAWACITA – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan dibawah kepemimpinan Sudirman D. Hury mengambil langkah serius dalam upaya melakukan penataan dan inovasi guna membangun Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Langkah tersebut tersirat langsung dalam kegiatan sharing knowledge di Aula Kantor Wilayah, Senin (5/8).

Langkah ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintah yang baik, efektif dan efisien, sehingga dapat melayani masyarakat secara tepat, cepat, dan profesional dalam mewujudkan good goverment dan clean goverment menuju Aparatur Kementerian Hukum dan HAM yang bersih dan bebas dari Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN) dengan tujuan meningkatkan kualitas pelayanan publik dan kapasitas serta akuntabilitas kinerja.

Dalam beberapa kesempatan, Sudirman sering mengutarakan keyakinannya akan kinerja Kanwil dalam usaha pembangunan ZI guna meraih predikat WBK bagi Satuan Kerja. Ia bersama para Pimpinan Tinggi Pratama tidak henti-hentinya memotivasi dan memberikan arahan kepada Tim kerja ZI Kanwil dan jajarannya agar senantiasa melakukan tugas sepenuh hati.

Tidak hanya itu, kinerja dan program kerja yang nyata juga telah diciptakan. Memperbaiki mental para pegawai dan menguatkan komitmen bersama untuk menciptakan Zona Integritas di lingkungan kerja mereka sendiri. Merubah budaya kerja yang sudah usang dan kuno, meningkatkan semangat kerja menjadi semangat baru dalam melakukan perubahan, melakukan perbaikan dan menciptakan inovasi dalam pelayanan, serta penyediaan berbagai fasilitas layanan untuk masyarakat dalam sektor pelayanan publik.