Rapat Lanjutan Penyusunan Database Peraturan Perundang – Undangan Daerah (Final)

0
277
Rapat Lanjutan Penyusunan Database Peraturan Perundang - Undangan Daerah (Final)

Bengkulu, NAWACITA – Bertempat di ruang perpustakaan Kanwil Kemenkumham Bengkulu dilaksanakan rapat lanjutan penyusunan database peraturan perundang-undangan daerah. Rapat dibuka oleh Kepala Bidang Hukum (Pajar Elmi) dan bertindak sebagai moderator Kasubbid Luhbankum, JDIH (Oliver Sitanggang) dan turut hadir Kasubbid FPPH (Sukendro), JFT Perancang, JFT Penyuluh, dan JFU Kanwil Kemenkumham Bengkulu.

Pada rapat kali ini, akan kembali dibahas mengenai inventarisir penyusunan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH). Langkah pertama adalah login ke aplikasi JDIH Biro Hukum untuk memastikan telah terintegrasinya aplikasi JDIH ke JDIHN Pusat. Aplikasi tersebut juga menginformasikan kabupaten-kabupaten yang telah tergabung menjadi anggota JDIH Provinsi Bengkulu, antara lain; JDIH Kabupaten Muko-muko, Bengkulu Tengah, Bengkulu Selatan, Rejang Lebong, Kepahiang, Kaur, Bengkulu Utara, Seluma, Kota Bengkulu.

Meskipun untuk Sarpras JDIH Kanwil Kemenkumham Bengkulu masih terbatas, namun update invetarisir penyusunan database perundangan-undangan JDIH harus dilakukan seoptimal mungkin. Harapannya tahun depan dapat diajukan penambahan Sapras untuk pengerjaan penyusunan database, mengingat saat ini hanya ada 1 PC yang dapat digunakan untuk melakukan update dokumen.

“Kedepannya, kita masih tetap akan menginput produk hukum daerah yang sudah disahkan sembari menunggu dokumen-dokumen lain yang telah terinput pada aplikasi SLIM yang akan dimigrasi dari aplikasi SLIM oleh BPHN ke aplikasi ILDiS sehingga koleksi monografi hukum serta peraturan perundang-undangan Kanwil Kemenkumham Bengkulu semakin lengkap” ujar Kabid Hukum. (Humas).