ASEP SYARIFUDIN TEKANKAN DISIPLIN WAKTU DAN MENGUASAI TUSI DALAM BEKERJA
Kupang, NAWACITA – Apel pagi bisa jadi media bagi pimpinan untuk memberikan arahan, evaluasi kinerja hingga wejangan di luar tugas dan fungsi ASN. Pagi ini (5/08) sebagai pembina apel pagi, Kakanwil Kemenkumham Nusa Tenggara Timur, Asep Syarifudin menyampaikan pentingnya disiplin ASN dan melakukan evaluasi kinerja tiap divisi.
Hal pertama yang disoroti Kakanwil adalah terkait peserta apel. Ada sekitar 20 pegawai yang tidak mengikuti apel pagi dengan berbagai alasan. Namun, Asep menyayangkan pegawai yang tidak apel tanpa keterangan yang jelas. Karena menurutnya, apel sangat penting untuk menjaga disiplin pegawai.
“Saya minta kepada petugas pencatat kehadiran agar pegawai yang terlambat dan tidak mengikuti apel pagi ini, didata dan diperintahkan menghadap saya, sehingga saya bisa mengetahui alasan ketidakhadiran dalam mengikuti apel pagi.” tegasnya.
Beliau menghimbau agar ASN dalam melaksanakan tugas, harus menunjukkan performa yang lebih baik termasuk juga peningkatan disiplin tidak hanya terkait jam masuk dan pulang kerja saja tetapi juga disiplin dalam penyelesaian pekerjaan dan target-target yang menjadi tanggung jawab masing-masing.
Kakanwil juga mengharapkan agar Setiap pegawai wajib menguasai tusi masing-masing dan mempunyai rasa tanggung jawab, karena setiap dari kita mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai pelayanan masyarakat dalam fungsi dan tugasnya masing-masing tegas Kakanwil Asep saat memberikan motivasi kepada para pegawai untuk tetap semangat bekerja dalam memberikan pengabdian kepada bangsa dan negara melalui prestasi kinerja. (Humas)
Baca juga :  Karutan Kelas IIB Sibuhuan Kanwil Kemenkumham Sumut Beri Pengarahan Kepada Regu Pengamanan

Comments are closed.